Senin, 30 November 2020 14:52:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Taruna AAL Kembali Raih Emas, Kali Ini Cabor Layar di Pakistan




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 06 Februari 2020 19:18:48
Taruna AAL Kembali Raih Emas, Kali Ini Cabor Layar di Pakistan

Surabaya,pustakalewi.com - Setelah berjaya di Cabor Renang ajang The 3rd International Nautical Commpetition (INC) 2020 dengan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu, kali ini Sermadatar (E) Lendi Eko Firnando kembali meraih emas. Sumbangsih medali itu diperoleh dari cabang olahraga (cabor) Layar kelas Laser Class Boat (Radial) yang digelar di Pakistan Navy Squadron (PNS), Qosim, Karachi, Pakistan.

Lendi -sapaan akrab Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-66 ini, menjadi satu-satunya wakil Indonesian Naval Academy di ajang ini, dan bertarung dengan enam negara lainnya yaitu German, Oman, Pakistan, Qatar, Sri Lanka dan Turkey.

Dalam pertarungan yang berlangsung tiga Race ini, Lendi selalu menjadi juara di tiga putaran tersebut, sehingga Lendi dinobatkan menjadi juara dan berhak atas medali emas. Sementara medali perak diraih Cadet Midsipman Haris Mughal (Pakistan) dan perunggu diraih Cadet Abdul Aziz (Qatar).

Menanggapi hasil positif yang diraih anak didiknya tersebut, Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto mengucapkan syukur Alhamdulillah dan mengapresiasi raihan prestasi gemilang, menyabet satu medali emas di kelas Laser Class Boat (Radial).

"Tidak ada kata lain, terimakasih, kamu semua hebat," terang Laksamana dengan dua bintang di pundak lulusan AAL angkatan ke-34 ini, Kamis (6/2).

Edi berharap, keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda bangsa, khususnya para Taruna AAL, bahwa kita sesungguhnya bisa dan mampu berprestasi mengalahkan siapapun, asal kita mau berjuang, semangat dan bermental baja.

Disinggung kemungkinan menjadi juara umum, Edi menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan penghitungan dari 4 Jenis Lomba yang dipertandingkan yaitu Renang, Layar, Lifesaving Race dan Seamanship Race, mengingat AAL tidak ikut di Lifesaving Race dan Seamanship Race.

"Tidak terlalu besar kami berharap Jadi Juara Umum, namun demikian hal tersebut masih mungkin didapat jika perolehan medali total tersebar tidak ada yg melebihi Indonesia (3 emas, 1 perak dan 4 perunggu) meskipun, AAL hanya ikut di dua lomba," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa event INC tahun 2020 ini diikutii 33 negara dengan mempertandingkan empat cabang olahraga dan berlangsung mulai 3 - 6 Februari 2020. AAL sebagai wakil dari Indonesia hanya menurunkan atlitnya di dua cabor, yaitu renang dan layar.dispen/red

dilihat : 154 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution