Selasa, 25 Februari 2020 15:48:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 779
Total pengunjung : 45105
Hits hari ini : 4725
Total hits : 756708
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peduli Lingkungan, PDI Perjuangan Jatim Serentak Tanam Pohon






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 03 Februari 2020 11:05:43
Peduli Lingkungan, PDI Perjuangan Jatim Serentak Tanam Pohon

Blitar - PDI Perjuangan Jawa Timur melakukan gerakan menanam pohon di Kawasan sumber mata air Kalitidu, Blitar, Minggu (2/2/2020).

Gerakan penanam pohon ini dipimpin ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi dan diikuti Sekertaris DPD PDIP Sri Untari, pengurus DPD PDIP Jatim dan ratusan kader kader serta relawan DPD PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Blitar.

"Ini gerakan kepedulian PDI Perjuangan terhadap lingkungan khususnya di daerah pegunungan untuk memperkuat penghijauan guna mengurangi dampak longsor kedepannya," ujar Kusnadi, Minggu (2/2/2020)

Gerakan penanaman pohon ini, lanjut Kusnadi, sebagai tindak lanjut dari rekomendasi kongres partai yang diperkuat dengan rekomendasi rakernas I di Jakarta beberapa waktu lalu. Bahwa politik tidak sekadar bagaimana urusan berkompetisi secara konstitusional memperebutkan kekuasaan dalam even-even pemilu.

"Tetapi politik harus hadir dalam kehidupan keseharian seperti menanam pohon, mengurangi pemakaian air minum kemasan plastik, dan sebagainya," ungkapnya.

Kusnadi menambahkan gerakan menanam pohon ini juga dilakukan secara serentak di Kabupaten dan kota di Jawa Timur. Untuk di Surabaya di kawasan TPA Benowo, di Lamongan dilakukan di Kedungpring, juga di Bondowoso dan sebagainya.

"Ini serentak dilakukan oleh kader-kader partai di seluruh Indonesia dari tingkat nasional, daerah, hingga kabupaten dan kota. Untuk tingkat nasional acara dilangsungkan di sepanjang aliran Sungai Citarum," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Jatim Sri Untari mengatakan menanam pohon juga sebagai bentuk ketaatan kader dalam meneladani sikap dan tindakan pimpinan yang gemar menanam pohon dalam hal ini Megawati Soekarnoputri dan Bung Karno.

"Soal mencintai lingkungan, tanaman, Ibu Megawati mirip Bung Karno. Ibu Mega akan marah jika ada kadernya yang membuang sembarangan biji buah. Begitu juga Bung Karno yang dalam sejarahnya, gemar menanam pohon bahkan hingga di beberapa negara. Misalnya di Arab dan Yordania," terang Untari.

Dalam acara ini disedianya pohon yang siap ditanam sebanyak 12.500 pohon baik pohon kayu maupun pohon buah. Penanaman dilakukan di beberapa titik dengan total area seluas 52 hektare.skl/red

dilihat : 36 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution