Rabu, 23 September 2020 00:01:46 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 218943
Hits hari ini : 2
Total hits : 2279995
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Hari Ini Pertamina Kembali Lakukan Penyesuaian Harga BBM




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 01 Februari 2020 20:08:50
Hari Ini Pertamina Kembali Lakukan Penyesuaian Harga BBM

Jakarta - PT Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum jenis bensin atau gasoline, untuk produk Pertamax Series, yakni Pertamax dan Pertamax Turbo. Penyesuaian ini telah dilakukan sejak Sabtu (1/2/2020) pukul 00.00 waktu setempat.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami mengatakan bahwa penyesuaian harga BBM umum tersebut dilakukan secara berkala sesuai ketentuan yang berlaku

Penyesuaian harga mengacu pada formula perhitungan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

“Dimana, penyesuaian harga dapat dilakukan secara berkala dan tergantung faktor-faktor penentu harga, seperti salah satunya harga minyak dunia,” ujarnya.

Langkah ini juga, kata dia, merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus sebagai upaya Pertamina mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Adapun harga baru BBM yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda karena dipengaruhi perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Untuk wilayah Marketing Operation Rrgion III yang meliputi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, harga BBM umum jenis Pertamax mengalami penyesuaian dari sebelumnya Rp 9.200 menjadi Rp 9.000 per liter.

Lalu, Pertamax Turbo disesuaikan harganya dari sebelumnya Rp 9.900 menjadi Rp 9.850 per liter. “Harga BBM jenis lainnya tidak mengalami perubahan,” tambah Dewi.

Dewi menambahkan, mulai 1 Februari 2020, Pertamina juga kembali menghadirkan program apresiasi konsumen yakni Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020).

Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa tahun 2019, yakni Berkah Energi Pertamina (BEP) yang telah menjadi salah satu kebanggaan pelanggan setia Pertamina.

“BBM 2020 menjadi apresiasi Pertamina kepada konsumen yang telah setia menggunakan produk Pertamina, baik produk subsidi maupun non subsidi. Cara mengikutinya pun sangat mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi MyPertamina dan menggunakan aplikasi dalam setiap pembelian produk Pertamina. Nantinya, pelanggan dapat mengakumulasi poin dan berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik,” jelas Dewi.

Hadiah senilai miliaran rupiah berupa mobil Porsche Boxster, motor BMW, motor Ducati, motor Triumph, paket wisata religi, paket wisata ke Eropa, dan emas batangan.

Program BBM 2020 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, sejak 1 Februari hingga 15 November 2020. Sementara hadiah akan diundi dalam 2 tahap yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020.(Red)

dilihat : 139 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution