Rabu, 22 Januari 2020 07:43:49 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 345
Total pengunjung : 19641
Hits hari ini : 1234
Total hits : 577437
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Culinary Journey Accor Angkat Nasi Madura dan Wedang Kobbhu






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 14 Januari 2020 08:30:37
Culinary Journey Accor Angkat Nasi Madura dan Wedang Kobbhu

Surabaya,pustakalewi.com - Perjalanan kuliner dihadirkan di Accor lewat Culinary Journey, sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia.

Mengawali tahun 2020, Accor Hotels Jawa Timur mengadakan kembali Culinary Journey East Java untuk ke-5 kalinya. Festival kuliner ala Accor Hotels ini diadakan pada Senin, 13 Januari 2020 dan diikuti oleh 10 hotel Accor di Jawa Timur. Bertempat di Grand Mercure Surabaya City, Culinary Journey East Java mengangkat tema Madura dengan menyajikan dua menu andalan yakni Nasi Madura dan Wedang Kobbhu.

Menu pertama adalah Nasi Madura yang merupakan kuliner asli dari Bangkalan, Madura. Sekilas jika diperhatikan, kuliner yang satu ini seperti nasi campur pada umumnya. Namun Nasi Madura ini memiliki ciri khas, terutama pada cara penyajiannya yang menggunakan daun pisang dan perpaduan aneka lauk didalamnya.

Selain hidangan utama juga terdapat minuman khas Madura yaitu Wedang Kobbhu yang merupakan salah satu minuman segar yang cukup unik. Kobbhu terbuat dari irisan daging kelapa muda, air kelapa, gula merah yang dicampur dengan serai. Kobbhu memiliki aroma serai yang khas dan memberi sensasi rempah unik ketika diminum baik hangat ataupun dingin.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron dan juga perwakilan dari Dinas Pariwisata Jawa Timur Bapak Suriaman. Bupati Bangkalan menyebutkan bahwa ingin terus mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangkalan secara khusus dan Madura pada umumnya. “ Banyak kuliner yang bisa dieskplor di Madura, seperti Nasi Amboina, Nasi Serpang dan masih banyak lagi “, ujar Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron.

Rachmad Suwardi Singo dan Chairuddin langkat General Manager Grand Mercure Surabaya City dan Novotel Samator Surabaya Timur menyebutkan bahwa kegiatan ini juga sebagai permulaan untuk menyambut 2020 dengan mengangkat kearifan lokal baik itu kuliner dan budaya Jawa Timur.

Selain mengenalkan 2 menu khas Madura tersebut, juga diadakan lomba “ nguleg “ sambal Madura yang diikuti oleh Ibu - Ibu yang merupakan keturunan asli Madura. Para pemenang langsung mendapatkan penilaian dari para Chef yang terlebih dahulu memilih berdasarkan kriteria rasa, kebersihan dan kreativitas.

Para pecinta kuliner di Kota Surabaya dapat menikmati Nasi Madura dan Wedang Kobbhu dengan harga Rp. 75.000. Menu khas Madura ini dapat ditemukan di 10 hotel jaringan Accor Hotels di Jawa Timur seperti Majapahit Hotel managed by AccorHotels, Grand Mercure Surabaya City, Novotel Surabaya Ngagel, Novotel Samator Surabaya Timur, Mercure Grand Mirama Surabaya, Ibis Styles Surabaya Jemursari, Ibis Styles Malang, Ibis Surabaya City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, dan Ibis Budget Surabaya Diponegoro.pr/red

dilihat : 28 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution