Rabu, 22 Januari 2020 07:43:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 344
Total pengunjung : 19640
Hits hari ini : 1223
Total hits : 577426
Pengunjung Online : 12
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Tahun 2021 Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jatim Bakal Tempati Kantor Sendiri






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 06 Januari 2020 20:05:53
Tahun 2021 Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jatim Bakal Tempati Kantor Sendiri

Surabaya,pustakalewi.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membangun Gedung Kantor Perwakilan (KP) BEI Jawa Timur yang baru di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 19, Surabaya. Pembangunan gedung baru ini merupakan bentuk komitmen BEI terhadap pengembangan pasar modal khususnya di wilayah Jawa Timur, baik dari sisi permintaan (investor) maupun penawaran (Perusahaan Tercatat).

Direktur Utama BEI Inamo Djajadi mengatakan gedung KP BEI Jawa Timur tersebut merupakan gedung kelima yang dimiliki langsung oleh BEI dan merupakan gedung KP BEI pertama yang dibangun mulai dari awal. Selain di Jawa Timur, KP BEI yang berstatus milik sendiri dan bukan sewa berlokasi di Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Sumatera Utara, dan Bali.

"Alasan utama pembangunan Gedung Kantor Perwakilan BEI ini karena melihat potensi yang luar biasa terhadap perkembangan Pasar Modal di Indonesia," ujar Inamo Djajadi saat peresmian peletakan batu pertama pembangunan Gedung KP BEI Jawa Timur, Senin (6/1/2020).

Total ada 34 Perusahaan Tercatat yang berlokasi di Jawa Timur. Sementara dari jumlah investor, di Jawa Timur per November 2019 mencapai 137.816 Single Investor Identification (SID).

Terdapat pula 60 Galeri Investasi BEI, tennasuk di dalamnya enam Galeri Investasi Syariah BEI, tersebar di berbagai kota di Jawa Timur yang turut memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar pasar modal.

"BEI berharap kinerja keuangan perusahaan dapat meningkat seiring dengan adanya pertambahan aset dan efisiensi biaya sewa gedung di masa depan. Selain itu, pembangunan Gedung KP BEI Jawa Timur yang baru diharapkan dapat semakin memberikan dampak positif terhadap peningkatan layanan, fungsi, dan peran BEI dalam mengembangkan pasar modal di Jawa Timur," tuturnya.

Gedung KP BEI Jawa Timur yang baru nantinya akan terdiri dari 5 lantai, berdiri di lahan seluas 55 8 meter persegi dan rencananya akan dibangun dalam waktu 1 1 bulan. Selama proses pembangunan tersebut, operasional Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur masih akan bertempat di Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution Nomor 21 Surabaya.

Saat ini di Jawa Timur terdapat 59 Anggota Bursa yang tersebar di beberapa kota yakni 40 Anggota Bursa di Surabaya, 15 Anggota Bursa di Malang, dan 1 Anggota Bursa masing-masing di Kediri, Jember, Situbondo, dan Blitar.mwp

dilihat : 807 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution