Kamis, 02 April 2020 02:38:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 213
Total pengunjung : 79793
Hits hari ini : 369
Total hits : 986147
Pengunjung Online : 13
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bertekad Majukan SDM di Indonesia Timur, Ciputra Pendidikan Bangun Universitas Ciputra di Makasar






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 20 Desember 2019 17:05:43
Bertekad Majukan SDM di Indonesia Timur, Ciputra Pendidikan Bangun Universitas Ciputra di Makasar

Surabaya,pustakalewi.com - Ciputra pendidikan terus bergerak guna mewujudkan sumber daya manusia yang tangguh dan punya daya juang tinggi menghadapi dunia bisnis saat ini dengan menciptakan enterperneur - enterperneur baru.

Tidak tanggung - tanggung di penghujung tahun 2019 ini Ciputra Pendidikan melebarkan sayapnya di Indonesia Timur hal itu ditandai dengan dilakukannya ground breaking simbolik pembangunan kampus UC School of Business dalam kawasan CitraLand City Losari Makassar, bulan November lalu.

Saat ditemui pustakalewi di kantornya Direktur Ciputra Group Dr.Ir.Denny Bernadus K.W, MM, kampus UC dibangun tepatnya di seberang Delft Apartement dengan total luas tanah 8.612 m2.

"Kampus ini direncanakan akan dibangun dalam 4 tahap dengan luas keseluruhan 50.000 m2. Pembangunan tahap pertama yakni gedung A memiliki luas 11.500m2 dengan ketinggian 7 lantai ditambah dengan semi basement," ujarnya, Kamis (19/12).

Dia menjelaskan, gedung pertama ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang menunjang. Seperti lapangan basket, auditorium, laboratorium komputer, kantin modern, mushola, parkir, dan lainnya.

"Tahap awal investasi pembangunan gedung menghabiskan investasi Rp150 miliar, itu belum termasuk investasi lahan,” ujar Exexutive Board Universitas Ciputra ini.

Nantinya, kata dia, kampus ini dapat menyerap sebanyak 5.000 mahasiswa dengan spesifikasi program studi manajemen yang tentunya akan menghasilkan output alumni yang menjadi seorang enterprenuer.

“Management (IBM) akan hadir pertama pada Juli 2021. Kampus ditargetkan beroperasi pada Juli 2021 mendatang dengan target penyelesaian gedung A di Maret 2021. Pada Juli nanti akan dilakukan perekrutan mahasiswa. Sementara, untuk dosennya dipastikan akan memanfaatkan sebagian SDM lokal, apalagi saat ini saja sudah ada tiga dosen yang diikutkan magang di UC School Surabaya agar mereka nantinya bisa beradaptasi dengan kurikulum yang akan diterapkan,” paparnya.

Denny menuturkan, kampus Ciputra ini merupakan universitas pertama di Indonesia yang mengedepankan konsep pembelajaran entrepreneurship, dengan tujuan utama membekali para mahasiswa agar bisa menjadi lulusan yang menguasai kelimuan dan mampu melihat peluang yang ada di dunia kerja.

Berdasarkan best practice dari kampus UC Surabaya, maka program studi pertama yang akan dibuka adalah sekolah bisnis. Program studi selanjutnya direncanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan maupun Provinsi tetangga.

"Pendidikan yang akan dilakukan tetap mengedepankan pembelajaran berbasis entrepreneurship dan student-based learning. Untuk itu jurusan International Business demikian informasi terkini pembangunan dalam kawasan Centre Point of Indonesia yang dapat kami sampaikan. Semoga pembangunan ini dapat mendorong pertumbuhan di Sulawesi Selatan dan menjadi salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia Timur," beber dia.mwp

dilihat : 145 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution