Jum'at, 21 Februari 2020 00:44:14 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 81
Total pengunjung : 41311
Hits hari ini : 197
Total hits : 729027
Pengunjung Online : 14
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pertamina Lubricant Resmi Tutup Program CSR Enduro Student Program






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 20 Desember 2019 08:05:01
Pertamina Lubricant Resmi Tutup Program CSR Enduro Student Program

Tuban - PT Pertamina Lubricants Sales Region V Wilayah Jawa Timur hari ini resmi menutup program CSR Enduro Student Program (ESP) untuk wilayah Tuban. Bertempat di SMKN 1 Kabupaten Tuban dan dihadiri oleh perwakilan dari PT Pertamina Lubricants, Perwakilan SMKN 1 Tuban, Perwakilan SMK Taruna Jaya Prawira Tuban, Dewan Guru SMKN 1 Tuban, Perwakilan PT.UNDIP MAJU, Perwakilan Bengkel Mitra, Peserta ESP tahun 2019, serta Perwakilan Orang Tua peserta ESP Tuban.

Enduro Student Program merupakan program CSR unggulan PT Pertamina Lubricants dengan menggunakan pendekatan Creating Shared Value (CSV) yang telah dilaksanakan di 3 wilayah Ring I Production Unit dan 5 Sales Region PT Pertamina Lubricants sejak tahun 2016 dan telah menciptakan 84 bengkel mandiri dan 84 bengkel mitra berwawasan lingkungan serta mencetak lebih dari 255 orang wirausahawan bengkel mandiri dengan melibatkan lebih dari 100 SMK dalam pelaksanaannya dan pada tahun 2019 ini dilaksanakan di tiga wilayah yaitu Ring I Production Unit Jakarta, Tuban dan Balikpapan.

"Program ESP Tuban tahun 2019 melibatkan 16 peserta yang berasal dari SMKN 1 Tuban dan SMK Taruna Jaya Prawira Tuban," jelas Intania Prionggo Public Relations PT Pertamina Lubricants.

Menurutnya kedua sekolah itu telah berhasil melalui beberapa tahapan pelatihan yaitu pelatihan teknis dan non-teknis sepeda motor di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung selama 5 Minggu yang meliputi pelatihan mekanik sepeda motor teori dan praktik, pelatihan Character Building dan wawasan kebangsaan, pengelolaan limbah dan lingkungan, kewirausahaan, product knowledge pelumas serta Creative Thinking.

Selanjutnya peserta melakukan praktek kerja (magang) di bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants dimana peserta menerima mentorship dan pelatihan kerja langsung oleh mekanik yang sudah berpengalaman.

Dalam penutupan ini, PT Pertamina Lubricants memberikan bantuan modal kerja kepada setiap kelompok berupa paket toolkits, Compressor, Pelumas Pertamina, serta spareparts dengan nilai yang berbeda-beda sesuai dengan peringkat tim terbaik yang dinilai saat masa magang / praktik kerja. Total nilai paket bantuan modal kerja yang diberikan adalah sebesar Rp.150 juta.

Dijelaskan program ESP bertujuan pada tiga hal, yakni peningkatan nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan. Melalui program ESP PT Pertamina Lubricants berupaya memberikan kontribusi dalam pembangunan generasi muda penerus bangsa yang berkeberlanjutan dengan berperan aktif dalam menciptakan wirausaha baru sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru.k9/red

dilihat : 56 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution