Senin, 27 Januari 2020 03:32:07 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 173
Total pengunjung : 22937
Hits hari ini : 698
Total hits : 603043
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pemkot Pastikan Akhir Desember Jalan Yos Sudarso Bisa Dilewati






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 07 Desember 2019 08:11:58
Pemkot Pastikan Akhir Desember Jalan Yos Sudarso Bisa Dilewati

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya memastikan Jalan Yos Sudarso bisa dilewati pada akhir Desember 2019.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung, DKPCKTR Surabaya, Iman Krestian dalam siaran tertulisnya, Jumat (6/12) mengatakan, akhir tahun 2019 ini, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan atap basement atau badan jalan.

Terhitung, progres keseluruhan pembangunan ini sudah mencapai 40 persen. “Akhir tahun ini kami upayakan pengerjaan atap basement selesai. Kemudian dapat dilalui pejalan kaki atau pesepeda. Targetnya, bulan Maret Jalan Yos Sudarso sudah difungsikan kembali seperti semula,” kata Iman Krestian.

Dikatakannya, ada lima tahapan dalam mengerjakan proyek basement ini. Pertama, pemindahan jaringan pipa yang sudah berlangsung selama bulan Sepetember. Tahap kedua adalah pengerjaan konstruksi dinding penahan tanah, pondasi, sekaligus kolom konstruksi basement.

Semua itu dikerjakan dalam waktu sekitar dua bulan. “Saat ini konstruksi pondasinya sudah kelar. Pengerjaannya ini memakan waktu dua bulan. Mulai akhir September kemarin sampai awal Desember,” ujarnya.

Setelah pengerjaan konstruksi pondasi rampung, Iman menyebut, pembangunan ketiga adalah penggalian tanah sedalam tiga meter. Penggalian tersebut digunakan untuk pemasangan scaffolding (cetakan beton). “Scaffolding ini untuk konstruksi atapnya atau cor balok dan plat untuk lantai jalan,” imbuhnya.

Bersamaan dengan pemasangan scaffolding itu, Iman memastikan bahwa pihaknya juga menyiapkan penyambungan dengan konstruksi basement. Selanjutnya, tahap keempat adalah pengerjaan pembesian dan pengecoran balok. “Di samping pengerjaan pembesian dan pengecoran, nanti juga ada pemasangan plat atap basement. Dihitung kurang lebih sekitar dua minggu pengerjaannya,” paparnya.

Setelah semua selesai, sebelum dapat dilintasi pesepeda dan pejalan kaki, tahap terakhir adalah penggalian di bawah plat atap basement di Jalan Yos Sudarso. “Bersamaan dengan ini kami menunggu proses kematangan beton atap basement agar siap digunakan pada akhir tahun 2019. Harapannya semoga berjalan lancar dan sesuai harapan,” kata dia.info/red

dilihat : 39 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution