Senin, 27 Januari 2020 04:16:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 216
Total pengunjung : 22980
Hits hari ini : 870
Total hits : 603215
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sensasi Perayaan Natal UK Petra dalam Balutan Nuansa China






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 06 Desember 2019 22:08:07
Sensasi Perayaan Natal UK Petra dalam Balutan Nuansa China

Surabaya,pustakalewi.com - Setelah tahun lalu keceriaan dan semangat menyambut hari lahirnya sang Juruselamat diwarnai dengan balutan Korea, tahun ini diwarnai dengan nuansa China. Perayaan Natal UK Petra digelar pada hari Jumat, 6 Desember 2019 di Auditorium UK Petra-Gedung EH lantai 2.

“Joy Under Pressure (压迫下的喜乐 / Yāpò xià de xǐlè) itulah tema Natal 2019 di UK Petra. Harapannya para sivitas UK Petra dalam menyambut kelahiran Tuhan Yesus dengan penuh sukacita meskipun dibawah tekanan seperti yang dirasakan oleh jemaat Kristen di China.”, urai Alpin Gadman Markali, S.S., M.A., selaku ketua panitia.

Beragam kegiatan selama tiga minggu telah dipersiapkan mulai dari opening ceremony, kunjungan pensiunan pegawai UK Petra, keakraban pegawai, natal anak pegawai, hingga kebaktian dan perayaan natal.

Opening ceremony dimulai pada tanggal 18 November 2019 yang lalu di Auditorium dan E-Hall lantai 1. Diawali dengan nyanyian kemudian dilanjutkan dengan tarian dengan nuansa Tionghoa. Setelah menyaksikan tersebut, pimpinan dan civitas digiring menuju lantai 1 untuk menikmati penampilan musik Erhu dari salah satu mahasiswi UK Petra. Alat musik gesek tradisional Tiongkok tersebut memainkan lagu-lagu khas natal seperti jingle bells dan lain-lain.

Setelah puas menikmati penampilan, rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., membuka secara resmi natal di UK Petra dengan cara mengayunkan pedang kemudian tulisan tema terbuka. Tak lama setekah itu, seluruh sivitas UK Petra yang hadir dapat menikmati kue-kue khas China seperti Siomay, Bakpao, enting-enting, kue mangkok dan teh hijau.

Setiap moment natal, UK Petra tidak pernah melupakan para pensiunan pegawai UK Petra salah satunya dengan terus menjalin kasih dengan mengunjungi selama dua hari berturut-turut pada 26-27 November 2019. Tak hanya itu saja, dilanjutkan dengan perayaan natal anak pegawai yang dilaksanakan Sabtu, 30 November 2019.

Puncak acara digelar pada hari Jumat, 6 Desember 2019. Dalam Kebaktian dan Perayaan natal ini digelar berbagai acara diantaranya tarian pemetik teh dan nyanyian menggunakan bahasa Mandarin. Juga ada penampilan permainan alat musik Guzheng (alat musik dengan cara dipetik) khas China.

Dekorasi disesuaikan dengan desa yang ada di China menggunakan lampion dengan nuansa warna menggunakan warna merah. Kebaktian dibawakan oleh Leonard Sidharta, Ph.D., dengan mengambil ayat Alkitab dari 1 Korintus 1: 21-31.pr/red

dilihat : 27 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution