Sabtu, 18 Januari 2020 03:58:41 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 183
Total pengunjung : 16703
Hits hari ini : 743
Total hits : 554389
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJAMSOSTEK Bareng Ratusan Pekerja Gowes Bareng






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 02 Desember 2019 11:05:29
BPJAMSOSTEK Bareng Ratusan Pekerja Gowes Bareng

Jakarta - Masih dalam rangka menyambut HUT Ke-42, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) atau yang kini dikenal dengan BPJAMSOSTEK mendukung pelaksanaan kegiatan Gowes Bareng dengan tema "Gowes Sehat, Pekerja Hebat" pada hari sabtu (30/11/2019).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Agus Susanto yang ditandai dengan pengibaran bendera start untuk melepas 600 peserta dari berbagai komunitas sepeda kantor di Jakarta dan sekitarnya.

Rombongan pesepeda tersebut akan melintasi trek sepanjang 15 kilometer, dimulai dari Menara Jamsostek yang terletak di jalan Gatot Subroto, kemudian menuju ke Bundaran Semanggi, lalu menyusuri Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

Selanjutnya rombongan berputar di Patung Arya Wijaya untuk kembali lagi ke Menara Jamsostek.“Kami mendukung kegiatan olahraga sepeda yang di laksanakan pada hari ini. Kami ingin mengajak masyarakat dan khususnya para pekerja untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga di sela-sela kesibukkannya dalam bekerja,” ujar Agus.

Agus mengatakan, pihaknua sebagai title sponsor di acara ini merupakan salah satu cara untuk lebih mendekatkan BPJAMSOSTEK kepada komunitas komunitas olahraga yang kali ini dikhususkan kepada komunitas pecinta olahraga sepeda yang saat cukup digemari oleh masyarakat dan pekerja Indonesia. “Dimana yang hadir pada hari ini sebagian besar merupakan stakeholder kami,” tambah Agus.

Acara tersebut makin semarak dengan adanya puluhan doorprize menarik yang dibagikan, mulai dari aksesoris hingga dua buah sepeda lipat.

Saat ini gowes atau bersepeda merupakan hobby yang diminati oleh para pekerja, karena dirasa cukup sederhana dan dapat membantu mengurangi polusi di Kota Jakarta. Selain itu pemerintah kota DKI Jakarta juga sudah mempersiapkan fasilitas bagi para goweser yaitu jalur khusus sepeda.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah tersebut, sejak tahun 2018 internal BPJAMSOSTEK telah membentuk komunitas sepeda bagi para karyawannya dengan nama BPJSTK Cycling Club (BCC). Hingga saat ini anggota komunitas tersebut telah mencapai lebih dari 1.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian hari ulang tahunnya, BPJAMSOSTEK juga menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya lomba futsal antar perusahaan, lomba foto jurnalistik bagi para awak media, serta relay marathon yang akan digelar pada tanggal 15 Desember 2019.

"Melalui gelaran event ini, kami berharap dapat mendorong antusiasme berolahraga, menciptakan budaya work life balance guna mewujudkan pekerja yang sehat, bersemangat dalam bekerja dan berkarya untuk turut membangun bangsa dan negara," tutup Agus.b1/red

dilihat : 71 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution