Kamis, 23 Januari 2020 17:33:33 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 457
Total pengunjung : 20439
Hits hari ini : 3463
Total hits : 583861
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Mahasiswa Widyakartika Surabaya Peringati Thanksgiving 2019






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 29 November 2019 16:08:11
Mahasiswa Widyakartika Surabaya Peringati Thanksgiving 2019

Surabaya,pustakalewi.com - Thanks Giving adalah hari dimana kita mensyukuri segala yang ada dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang mahakuasa sekaligus memberikan jabat tangan dengan rekan-rekan yang berkerja, beraktifitas bersama, tentunya memilki kesan dan pesan yang beragam.

Di kesempatan Thanksgiving 2019, Rekan-rekan mahasiswa Universitas Widyakartika Surabaya mengadakan hari pengucapan syukur dengan penuh khidmat dan semangat guyub dan rukun. Mahasiswa yang hadir pada waktu terdiri dari semester 1 hingga semester 7 ini di sugguhi  dengan berbagai macam acara yang membuat semua hadir tertegun, semangat dan khidmat Kamis (28/11).

Diawali dengan pencak Silat, Oleh Joseph, Mahasiswa Smester 3 angkatan 2018, membuat semua orang terperanjat dengan gerakan pencak yang sangat handal dilakukan Joseph dengan baik. Bahkan beberapa mahasiswa lainnya sempat kaget dibuat Joseph dengan gerak, derap dari jurus-jurus pencak silat. Tidak berhenti disitu saja, geliat dari pada mahasiswa semester 5 dalam bernyanyi bersama sangat memberikan arti sebuah persahabatan. Semua terlihat antusias dan mau berbagi satu dengan yang lain dalam pembelajaran Kultur dan pesan-pesan kemanusiaan yang disampaikan.

Pada kesempatan ini juga ada motivational talk (Perbincangan Motivasi) yang disampaikan oleh Alfian Limardi, ST. sosok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya memberikan spirit bagi kawula muda di lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris. Beliau menyampaikan untuk semua teman-teman muda ini untuk dapat bergerak dan maju sehingga mereka dapat belajar untuk menjadi terbuka dengan semua masukan dan mau memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Sekitar.

”Saya ingin teman-teman muda untuk dapat menjadi orang-orang muda yang terbuka dalam wawasan pemikiran. Artinya mau belajar, berkerja keras, dan mau menjadi pemenang dalam segala pertandingan,”tukas Alfian di ruang 312 di Universtas Widyakartika.

Lebih lanjut kata Alfian, untuk itu mari rekan-rekan muda semuanya mau belajar dalam memberikan arti. Yang berarti sekarang dan jangan ditunda-tunda lagi.”semuanya harus melalui proses untuk mau  melakukan. Miliki passport itu. Artinya ayo belajar dari orang, negara lain dan mau terbuka untuk dikritik dan mengkritik orang lain,”semangat Alfian yang mengatakan kita memiliki jiwa Championship

Disisi lain, Julius Kurniawan, Kepala Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris, menyambut baik kegiatan Thanksgiving ini dan kegiatan ini akan diteruskan sebab dapat  mengembangkan kearaban dan kebersamaan dengan semua angkatan yang ada.

”Saya menyambut positing kegiatan ini karena dapat mendukung pembelajaran Cross Cultural Understanding. Juga yang tidak kalah menariknya dengan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kesadaran dalam bertemu, berkumpul dan bersama-sama dapat membina kebersamaan diantara  seluruh  angkatan dan kedepan akan ditingkatkan dengan semua alumni yang pernah kuliah sehingga pertalian persaudaraan semakin erat,”kata Yulius

Di akhir acara, ada 2 rekan mahasiswa Muda yakni Vanessa dan Sheila yang berpendapat ajang Thanksgiving ini adalah kegiatan yang positif dan menyenangkan bagi mereka yang datang malam kemaren.”acaranya fun banget. Dan saya sungguh senang dengan teman-teman yang support dengan acara kali ini,”Senyum Sheila yang juga didukung dengan menunjukan sikap senang dari Vanessa.

Ajang Thanks Giving ini ditutup dengan doa dengan 5 agama yang ada di Indonesia dan dilanjutkan dengan peniupan Trompet oleh Brother Andronikus dan Petrus yang menandakan selamat hari Raya Pengucapan Syukur 2019( Happy Thanks Giving 2019).

Acara dilanjutkan dengan memakan makanan khas Thanks Giving Kalkun yang sudah dipotong-potong , ditemani dengan mash potato, dan sebagai penyedap lidah minuman soda.So Happy Thanks Giving  2019. Tetap semangat dan Tuhan Berserta. Pet

dilihat : 118 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution