Senin, 20 Januari 2020 06:50:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 396
Total pengunjung : 18172
Hits hari ini : 1770
Total hits : 565275
Pengunjung Online : 14
Situs Berita Kristen PLewi.Net -De Café English beri peluang Berbahasa Inggris di Universitas Widya Kartika






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 28 November 2019 11:30:03
De Café English beri peluang Berbahasa Inggris di Universitas Widya Kartika

Surabaya,pustakalewi.com - membangkitkan jiwa entrepreneur dikalangan kampus dapat dilakukan memakai berbagai cara. Salah satu diantaranya De Café yang melayani pelanggan di Kampus Universitas Widya Kartika. De café yang dimotori oleh English Department ini memiliki ciri khas yang special.

DR.Eka Fadilah sebagai ketua Team dari De café menerangkan, Café ini memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa sastra Inggris untuk mengembangkan jiwa pembelajaran bahasa Inggris sekaligus berbisnis bagi para mahasiswa.

”Tujuan dari English Departement ingin memberikan pengembangan bagi mahasiswa untuk dapat memberikan pembelajaran Bahasa Inggris dan terutama dalam mengaitkan tujuan untuk pengembangan Bisnis dan jiwa entrepreneur Mahasiswa dan dosen-dosen selain itu juga untuk side effect yang baik sehingga kedepan pembelajaran yang didapatkan di kampus dapat berimplikasi dalam kehidupan sepanjang masa,”ungkap Eka di De Cafe Rabu,(27/11).

Lanjut, Kata Eka, lewat De café ini membantu mahasiswa dan dosen ini, mereka dapat belajar dan baik . pun dapat memberikan semangat yang baru yang mendukung pemasukan income bagi department.”untuk prodi Inggris ini kita melatih mahasiswa dapat jualan dalam bahasa Inggis. untuk yang lain para dosen dan mahasiswa dapat belajar bersama, berdiskusi, dan berinteraksi sehingga dapat mengembangkan keilmuan mereka kearah yang lebih baik,”lugas Eka yang mengatakan De Café buka dari jam 10.00 pagi sampai 10.00 malam.

Senada dengan Eka, Yulius Kurniawan kepala Prodi Bahasa Inggris menjelaskan bahwasannya kegiatan ini memiliki nilai-nilai positif karena sesuai dengan visi dan misi Kampus yakni mengembangkan jiwa Entrepreneur.”saya sangat setuju sekali untuk kegiatan ini karena dapat mengembangkan nilai-nilai yang sejalan dengan semangat kampus yakni Entreprenurship dimana mereka mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris saja di kampus melainkan kedepan mereka dapat menjalankan kehidupan berbisnis lewat adanya café. Bahkan dengan Café ini dapat mendukung pembelajaran bahasa Inggris di masyarakat kampus dan Non Kampus,”tukas Yulius.

Di De cafe ini tampak beberapa mahasiswa berdiskusi dan memesan beberapa minuman yang dijual. Dan tidak berhenti disitu saja, mereka saling menyapa dengan beberapa dosen dengan menggunakan bahasa Inggris. Bagi Zefanya, mahasiswa smester 5, mengatakan masyarakat sekitar dapat mengenal prodi bahasa Inggris.” Tujuan ini dapat mendukung maysrakat umum untuk dapat datang dan belajar bahasa Inggris. Untuk itu, saya sangat senang dengan De Café ini masyarakat sekitar dapat mengenal Universitas Widya Kartika.

Selain itu juga diharapkan dengan interaksi dengan masyarakat dapat menunjang keaktifan mereka dalam berbisnis,”tutur Zefanya.

Lain halnya dengan Merry, berpendapat, dengan adanya Café ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa .”orang-orang kesin i harus dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris bukan saja dalam bahasa Indonesia. Kedepan mahasiswa Bahasa Inggris dapat proaktif untuk berbincang dalam apa saja dalam bahasa Inggris,”sumringah Merry.(Pet)

dilihat : 105 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution