Sabtu, 18 Januari 2020 04:26:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 195
Total pengunjung : 16715
Hits hari ini : 877
Total hits : 554523
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pemprov Jatim Gelar East Java Fashion Harmony






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 23 November 2019 20:05:18
Pemprov Jatim Gelar East Java Fashion Harmony

Surabaya,pustakalewi.com - Angkat kerajinan batik, Pemprov Jatim melalui Dinas Pariwisata menggelar kegiatan East Java Fashion Harmony 2019 di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (21/11) malam.

Keberadaan batik yang merupakan budaya khas Indonesia masih dirasa masih kurang menggema di masyarakat. Hal itu tak lain karena batik hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja. Oleh karena itu untuk mengangkat batik, khususnya yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Timur ini punya potensi batik yang sangat luar biasa, ada ciri khas khusus yang menampilkan keragaman antar daerah di Jatim.

“Dengan acara ini, kami ingin agar batik di Jawa Timur bisa jadi budaya kultur yang lebih kuat," ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono disela-sela acara East Java Fashion Harmony.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sejalan dengan misi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam "Nawa Bhakti Satya" yang diperas ke dalam Jatim Harmoni yakni menjaga dan melestarikan kebudayaan dan mendorong pembangunan di bidang seni serta pariwisata. Untuk lebih memeriahkan acara ini, Pemprov mendatangkan designer-designer lokal dan nasional. Salah satu bintang tamunya adalah Ivan Gunawan yang membawa 15 batik rancangannya.

"Dengan menggelar ini, kita ingin mendorong para pengusaha batik ini lebih giat membuat batik yang lebih fashionable dari pandangan yang dilihat dari karya para designer," tambah Kadis Pariwisata Jatim, Sinarto.

Desainer Lia Afif pada acara ini menampilkan koleksi yang bertajuk Flaming Dusk. Tampilan ini mendapatkan ide dari keindahan senja, Flaming Dusk berasal dari kata Flame yang berarti Api dan Dusk yang berarti Senja atau saat menjelang malam.

Flaming Dusk, kata lia dengan kata lain Senja yang Menyala, adalah sebuah koleksi yang atraktf dengan warna-warna senja yang menggoda seperti oranye, kuning kunyit, yellow lime dipadukan dengan hitam malam, seolah mengajak kita untuk ikut menari di kala senja menjelang.

Dengan menampilkan batik dari Pengrajin Kabupaten Probolinggo, Lia Afif menggariskan desain dengan siluet khasnya yang dipadukan dengan unik. Dengan detail cantik pada setiap busananya, dalam setiap garis dan potongannya, membuat Anda akan tampil mempesona dalam setiap kesempatan.

“Koleksi ini juga tampak anggun dan mempesona untuk dapat digunakan dalam acara resmi, sekaligus membuat para wanita cantik yang mengenakannya akan semakin menawan,” pungkas Lia.info/red

dilihat : 42 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution