Jum'at, 24 Januari 2020 17:49:13 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 545
Total pengunjung : 21174
Hits hari ini : 3851
Total hits : 589103
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -UK Petra Jalin Kerjasama Dengan PT Salam Pacific Indonesia Lines






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 21 November 2019 11:11:32
UK Petra Jalin Kerjasama Dengan PT Salam Pacific Indonesia Lines

Surabaya,pustakalewi.com - Universitas Kristen (UK) Petra berupaya meningkatkan kompetensi lulusannya di bidang pelayaran dan logistik.

Hal ini dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), Rabu (20/11/2019).

Rektor UK Petra, Prof Djwantoro Hardjito menuturkan, penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) merupakan salah satu upaya pihaknya mendukung program pemerintah dalam memperlancar logistik nasional.

”Dengan adanya penandatanganan ini, artinya pendidikan dan dunia industri pelayaran akan bergandengan tangan dalam menyiapkan SDM unggul dan maju,” ujarnya.

Terlebih, langkah tersebut juga menjadi kesempatan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan industri dalam menyosong era revolusi industri 4.0.

Nantinya, kerjasama tersebut akan menyasar pada penelitian bersama, praktek kerja lapangan (PKL), hingga rekrutmen pegawai.

”Sehingga dengan adanya MoA ini bisa memfasilitasi akademika UK Petra untuk lebih mengembangkan diri secara kemampuan khususnya di bidang industri logistik dan pelayaran,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan, kerjasama nantinya bisa berlaku untuk lintas prodi. Karena di awal kerjasama ini, baru manajemen pariwisata yang bergabung.

”Kebetulan yang linier baru itu. Tapi nanti bisa jadi ke lintas prodi,” katanya.

Sebelumnya, selain menjalin kerjasama dengan PT SPIL dalam pengembangan SDM unggul dan maju, pihaknya juga tengah fokus dalam revisi kurikulum.

Seperti halnya memasukkan mata kuliah literasi digital yang melingkupi big data dan artificial intelligence (AI), link and match dengan industri dan live long learning.

”Kurikulum baru ini akan diterapkan untuk semua program studi. Jadi tidak hanya jurusan teknik informatika saja. Dan baru akan dimulai pada angkatan 2020,” pungkasnya.

Sementara itu, Coorporate Comunication Manager PT SPIL, Didik Suharsono berharap melalui kerjasama tersebut akan terbentuk platform research and education antar perguruan tinggi.

"Kerjasama ini sebagai jembatan antara institusi pendidikan tinggi, pemerintah, industri dan lembaga penelitian guna meningkatkan daya saing nasional dalam persaingan global,"pungkasnya.pr/red

dilihat : 84 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution