Jum'at, 24 Januari 2020 05:12:24 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 180
Total pengunjung : 20807
Hits hari ini : 942
Total hits : 586194
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Terima Panji Tribrata, Idham Azis: Saya Wakafkan Diri Untuk Polri






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 06 November 2019 18:05:38
Terima Panji Tribrata, Idham Azis: Saya Wakafkan Diri Untuk Polri

Jakarta - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian menyerahkan panji tribrata Polri kepada Kapolri Jenderal Idham Azis. Dalam kesempatan itu, Tito juga menitipkan tugas-tugas yang belum selesai kepada Idham Azis selaku Kapolri baru, Rabu (6/11/2019).

Upacara serah terima panji tribrata Polri berlangsung dilapangan Mako Brimob, Cimanggis, Depok sekitar pukul 07.40 WIB yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Ari Dono, Ketua MPR RI Bambang Seosatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pejabat lainnya.

Dalam upacara itu, Tito Karnavian bersama Idham Azis melakukan serah terima panji tribrata Polri. Terlihat bendera panji tribrata Polri diserahkan oleh Tito kepada Idham.

“Pagi ini kita bisa laksanakan prosesi tradisi di Polri yaitu serah panji-panji tribrata Polri, upacara ini simbol beralihnya estafet kepemimpinan,” kata Idham saat memberi sambutan di hadapan personel TNI dan Polri.

Idham berjanji akan mewakafkan dirinya untuk memimpin Polri dan melanjutkan program Kapolri sebelumnya. Dia juga mengatakan akan bersama TNI mengawal NKRI.

“Amanah ini tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk beri yang terbaik pada institusi Polri,” ucap Idham.

Saya akan lanjutkan sambung Idham seluruh program yang dicanangkan Pak Kapolri sebelumnya dan saya mantapkan soliditas TNI Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI,” tambahnya.

Idham juga meminta doa restu dan bantuan seluruh pihak yang dalam menjalankan kepemimpinan. Dia juga mengucapkan selamat kepada Tito yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Saya mohon doa restu pada hadirin sekalian semoga amanah ini bisa saya emban dengan baik. Saya sadar betul tanpa bantuan bapak ibu tidak mungkin polisi bisa jalan sendiri,” kata Idham.

Dan kepada pak Mendagri lanjut Idham, kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, Institusi Polri akan backup bapak seluruhnya, akan beri pengamanan bapak dimanapun berada,” sebut Idham.

Sementara itu, mantan Kapolri sekaligus Mendagri Tito mengucapkan selamat kepada Idham. Dia juga mengingatkan tugas sebagai Kapolri tidak akan mudah.

“Saya juga ucapkan selamat bertugas pada rekan saya Kapolri Jenderal Idham Azis, penugasan ini amanah dari Allah yang disampaikan melalui Pak Presiden. Tantangan tugas ke depan saya yakin sudah dinilai cukup berat,” jelas Tito.

Tito mengingatkan Idham soal Pilkada 2020 di 170 daerah, PON di Papua dan potensi gangguan Kamtibmas di tengah dinamika bermasyarakat. Dia juga menyerahkan tugas-tugas yang belum selesai kepada Idham.

“Banyak tugas tugas diselesaikan, namun banyak juga kerjaan yang belum selesai di masa saya, karena itu saya percaya Kapolri baru dapat selesaikan tugas-tugas yang belum selesai,” pungkas Tito. (Yon/bj)

dilihat : 28 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution