Selasa, 19 November 2019 10:57:56 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520219
Hits hari ini : 1574
Total hits : 5092467
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -DFSK Berencana Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 22 Agustus 2019 08:08:14
DFSK Berencana Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Jakarta - Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) terkait pengembangan mobil listrik di Indonesia. Pepres tersebut memberikan arah yang lebih jelas tentang mobil listrik dan disambut positif oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Agen Pemegang Merek (APM).

Salah satu APM yang menyambut positif perpres mobil listrik adalah PT Sokonindo Automobile yang merupakan APM resmi untuk brand DFSK.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Sokonindo Automobile Alex Pan mengatakan pihaknya sudah menerima draf peraturan mobil listrik dan siap mempelajarinya. Draftnya berisi pasal-pasal dan beberapa insentif yang akan diterima produsen yang ingin mengembangkan mobil listrik.

“Kami sudah terima drafnya dan akan mempelajari lebih detail karena banyak aturan yang harus dipenuhi,” ujar dia ketika ditemui dalam acara “Media Test Drive DFSK Glory 560" di Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini.

Ia mengatakan DFSK sudah mempunyai mobil listrik Glory E3 dan sudah dipasarkan di Amerika dan Tiongkok. E3 sudah diperkenalkan kepada publik Indonesia pada ajang GIIAS 2019 dan mendapatkan respon yang cukup positif dari pengunjung.

Pada bulan September mendatang akan ada pameran khusus mobil listrik di Indonesia dan DFSK akan berpatisipasi dan akan memperkenalkan teknologi terbarunya.

Glory E3 sudah menerapkan teknologi extended range technology dan baterainya hanya membutuhkan waktu 30 menit charging. Glory E3 juga dilengkapi dengan fitur voice command.

Ia mengatakan jika draf peraturan tersebut sudah dimengerti maka tidak menutup kemungkinan DFSK akan mulai menjual Glory E3 di Indonesia. Alex mengatakan DFSK memang baru di Indonesia tetapi sudah sangat terkenal di Tiongkok karena memang berasal dari negeri tirai bambu.

Pihaknya optimistis mengembangkan bisnis di Indonesia dengan mengutamakan model SUV karena sudah sesuai selera pasar yang terus berkembang. Produk yang menjadi backbone penjualan adalah Super Cab, DFSK Glory 560 dan Glory 580.

Komitmen DFSK di pasar Indonesia ditunjukkan dengan dibangunnya Pabrik di Cikande, Serang dan sudah beroperasi akhir 2017 lalu. Pabrik ini berdiri di atas lahan seluas 80.000 meter persegi dengan nilai investasi US$ 150 juta dengan kapasitas produksi 50.000 unit per tahun. Pihaknya masih memiliki lahan kosong di depan pabrik yang akan digunakan untuk proyek masa depan.

Saat ini kandungan lokal mobil DFSK baru mencapai 30 persen dan akan ditingkatkan lagi menjadi 50 persen pada masa mendatang.oto/red

dilihat : 70 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution