Rabu, 15 Juli 2020 06:04:29 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 251
Total pengunjung : 166875
Hits hari ini : 1017
Total hits : 1803127
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Tidak Terjun Politik Praktis, D Bonansa Hadir Sebagai Wadah Para Bonek Persebaya




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 10 Agustus 2019 20:05:42
Tidak Terjun Politik Praktis, D Bonansa Hadir Sebagai Wadah Para Bonek Persebaya

Surabaya,pustakalewi.com – Sebagai pecinta Persebaya sejak masih kecil, Soleh Yudhy Hartono ingin menjadikan suporter Persebaya yang dikenal dengan Bonek Mania terus lebih baik dari saat ini.

Salah satu poin yang menjadi perhatiannya adalah tingkat kesejahteraan dan martabat dari Bonek itu sendiri.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Cak Soleh tersebut menginisiasi terbentuknya komunitas Dari Bonek untuk Bangsa (D BONANSA) yang dibentuk tahun 2018 lalu.

Perkembangan sepak bola Indonesia sekarang tidak lepas dari berbagai masalah terutama yang berkaitan dengan tata kelola baik di tingkat hulu ( PSSI ) maupun hilir ( klub ), bahkan untuk prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasionalpun juga tidak kunjung prestasinya. Industri sepak bola yang belum juga bisa direalisasikan di tanah air juga merupakan problem yang tidak bisa di pandang remeh, mengingat di Eropa hal ini sudah berjalan hampir 10 tahun lebih.

Bahkan saat ini di Eropa lagi melakukan positioning yang lebih terhadap para supporternya yaitu dengan berdirinya komunitas masing-masing klub untuk menjadikan serta mendirikan Industri Supporter. Kualitas kompetisi & pemain, manajamen dan penyelanggara kompetisi nasional menjadi faktor utama untuk bisa melahirkan para pemain yang berkelas dan prestasi yang bagus di kancah internasional. Bergulirnya liga 1 Indonesia dari tahun-ke tahun yang diikuti oleh banyak klub yang mewakili daerah-daerah di Indonesia telah melahirkan banyak basis
Pendukung klub bola, atau supporter bola.

Dimana selama ini para supporter bola lebih cenderung hanya sebagai konsumen / penikmat bola saja, tanpa bisa berkontribusi secara maksimal untuk klub-klub kebanggaan mereka. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, memiliki klub kebanggaan arek-arek Suroboyo sejak dulu, yaitu PERSEBAYA SURABAYA, yang lahir & berdiri sejak tahun 1927.

Dinamika yang terjadi di PERSEBAYA sekian lama tidak melunturkan kecintaan dan militansi dukungan arek -arek Suroboyo pada klub ini. Para supporter PERSEBAYA yang lebih dikenal dengan sebutan BONEK, telah menjadi IKON & sebutan tersendiri yang telah diakui secara nasional.

BONEK yang merupakan singkatan dari Bondo Nekat, merupakan reffleksi semangat militansi yang tinggi dari para supporter yang tak mengenal lelah dalam mendukung kesebelasan Persebaya ketika bermain dimanapun & kapanpun juga. Seiring perkembamgan jaman supporter PERSEBAYA atau yang akrab dengan sebutan BONEK ini sudah berkembang secara kuantitas dan kualitas, ditengah banyak issue negative atau citra yang kurang simpatis yang pernah menempel pada BONEK, maka lambat laun issue tersebut sudah mulai berkurang dan stigma negative yang melekat pada BONEK pun juga perlahan tapi pasti juga mulai berangsur angsur menjadi image positif. Karena rasa peduli & cintanya terhadap Bonek & Persebaya.

Salah satu komunitas BONEK yang ada di SURABAYA adalah D BONANSA yang artinya “dari Bonek untuk Bangsa”. Dengan mengusung slogan MILITAN dan BERMARTABAT, D BONANSA mengajak seluruh BONEK untuk bisa memberikan dukungan kepada PERSEBAYA dengan cara yang baik dan bermanfaat bagi semua orang.

Cak Soleh memiliki pengetahuan yang dalam tentang seluk beluk sepakbola , tidak hanya nasional tapi juga Internasional.

Dengan minat, pemahaman dan kecintaan yang kuat akan PERSEBAYA, maka Cak Soleh mendirikan komunitas BONEK D’BONANSA dengan tujuan untuk membangun citra positif dari BONEK, dengan berbagai kegiatan social & keagamaan. D’BONANSA sejak berdiri pada tanggal 18 – 12 – 18 ( SK. MENKUMHAM red ) telah memberikan warna dan aura positif bagi BONEK di Surabaya khususnya & di Indonesia pada umumnya.

Harapan serta program yang sudah dibuat saat ini adalah membangun Pondok Pesantren & Panti Asuhan Yatim Piatu serta Graha Bonek di Surabaya. Melalui D BONANSA juga mempunyai program, yaitu memberikan bantuan hukum & layanan kesehatan gratis serta penyaluran lapangan kerja bagi para Bonek yang membutuhkan. Secara organisasi D BONANSA merupakan wadah pemersatu para bonekmania.

Organisasi D BONANSA adalah sebuah organisasi yang netral dan tidak terafiliasi pada kepentingan politik praktis, termasuk proses pemilihan WALIKOTA SURABAYA yang akan diadakan th 2020 besok. Dengan ini D BONANSA menyatakan tidak pernah dan tidak akan pernah meyatakan dukungan baik langsung maupun tidak langsung terhadap siapapun yang menjadi CAWALI Surabaya.

Terkait bila ada deklarasi oleh CAWALI tertentu pada beberapa waktu lalu, itu bukan mewakili D BONANSA. Hubungan kami secara pribadi baik dengan siapapun & dimanapun tanpa memandang latar belakang, profesi, agama maupun suku. Dengan kata lain D BONANSA NO RASISME.mwp

dilihat : 191 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution