Sabtu, 18 Januari 2020 03:58:51 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 183
Total pengunjung : 16703
Hits hari ini : 745
Total hits : 554391
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Polda Jatim Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Sindikat Sokobanah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 31 Juli 2019 20:08:23
Polda Jatim Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Sindikat Sokobanah

Surabaya - Polda Jatim beserta jajaran dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengungkap dan membekuk pelaku narkoba pada sindikat Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura. Pengungkapan dilakukan satgas gabungan dibantu TNI menuju ke lokasi dengan menggunakan helikopter untuk menuju lokasi dan melakukan penggerebekan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, mengatakan, hasil pengungkapan itu bermula dari penangkapan pelaku pengedar narkoba yang bersindikat cukup besar di Jawa Timur. Saat itu diawali oleh pihak bea cukai berhasil menangkap masuknya barang narkoba ini melalui pelabuhan laut dan udara.

Dikarenakan informasi dari pihak bea cukai, maka di situ ada bentuk kerja sama secara langsung oleh polri, dan TNI untuk meringkus pengedaran narkoba ini.

“Pada bulan Februari sampai sekarang sudah hampir 50 Kg sabu sabu yang diamankan. Informasi terbaru pada bulan September total bisa mencapai 87 kg, Direktorat Narkoba kemarin juga berhasil meringkus 11 kg sabu sabu pada bulan april lalu yaitu dengan bungkus yang sama. Cuma yang dulu sabu dibungkus dengan kemasan warna hitam,” jelas Luki.

Pada kesempatan itu pelaku berhasil ditangkap yang berlokasi di Tanjung Priuk. Pelaku pengedaran narkoba berjumlah 5 orang yaitu 4 laki laki, dan 1 perempuan.

Luki juga menambahkan, atas kerjasama yg baik dengan salah satu satgas yang di Madura Sokobanah dan dibantu oleh TNI dengan adanya helikopter kita bisa mengungkap jaringan virtual besar.

Luki juga mengungkapkan bahwa barang barang ini berasal dari luar negeri yaitu Malaysia. “Barang masuk asal Malaysia, dari Pontianak, Riau lewat jalur darat, udara,dan laut, masuk ke Surabaya, Madura, lalu Sokobanah,” ungkap Luki.

Tokoh agama dari Madura juga diundang untuk menjadi saksi dan ikut aksi pemusnahan narkoba ini. Dan acara pun dilanjutkan pemusnahan narkoba 50 kg dengan incenerator atau mesin pembakar yang didesain khusus untuk membakar bahan narkotika.info/red

dilihat : 44 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution