Senin, 16 Desember 2019 16:47:10 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 48
Total pengunjung : 2381
Hits hari ini : 301
Total hits : 385048
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Terapkan Coaching Clinic Usaha Dari Universitas Ciputra, Omset Naik Berkali Lipat






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 25 April 2019 05:05:42
Terapkan Coaching Clinic Usaha Dari Universitas Ciputra, Omset Naik Berkali Lipat

Surabaya, Pustakalewi.com-Menumbuhkan kreativitas dalam meningkatkan omset penjualan usaha itu tidaklah mudah bagi wirausaha. Membutuhkan kesabaran dan ketelatenan bagi pelaku usaha agar usahanya dapat berthan dan berkelanjutan.

Hal ini yang mendorong Program Studi Akutansi Program Studi Akuntansi dan International Business Management Universitas Surabaya memberikan dampingan terhadap para pelaku usaha kecil menengah di Driyorejo Gresik.

Anastasia Filiana Ismawati, SE., Ak.,M.Acc. selaku narasumber acra menjelaskan bahwa melalui PLAP ACC – UC para pelaku UKM Driyorejo ini mendapatkan konsultasi secara gratis pada kamis, (25/4/2019).

“kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat kami sebagai dosen untuk masyarakat, hal ini semoga berguna bagi para pelaku usaha di Driyorejo ini” ungkap Anastasia pada pustakalewi.com.

Pada kesempatan yang sama Tezar Hariyanto, SE. salah satu peserta menjalkan bahwa kegiatan konsultasi ini sangat bermanfaat bagi perkembangan usahan nya di bidang agro.

“Awalnya, saya hanya menjual tanamannya secara berkeliling dan di lokasi off line di rumahnya. Omzet yang didapatkan perhari maksimal hanya Rp 300.000.” ujar Heri.

Saran yang dilakukan Hari membuat media sosial menggunakan Instagram dengan ID trubus Driyorejo kemudian mensurvei beberapa tempat untuk menitipkan dagangannya tetapi beberapa kali gagal. Akhirnya hari mendapatkan lokasi di dekat pintu masuk Perumahan Pondok Maritim.

“Dan saat ini, saya telah berhasil mendapatkan omzet per hari Rp 500.000 – 1.000.000 dengan berjualan online dan offline. Strategi yang dikembangkan memberikan jasa menata taman, dan jasa merawat tanaman” imbuh Hari.

Strategi lain adalah memberikan beberapa promosi serta layanan tambahan para pembeli tanaman bisa minta tanamannya untuk ditanamkan sekalian oleh Hari hanya dengan menambah biaya media tanam, pupuk, dan pot.

“Menurut saya Keuntungan bagi pembeli adalah dengan memberikan garansi 1 bulan untuk tanaman yang dia tanamkan. Sampai saat ini saya menyelesaikan beberapa jasa penataan taman dan perawatan tanaman di beberapa perumahan di seputar Surabaya Barat” Pungkasnya. (mwp)

dilihat : 34 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution