Senin, 16 Desember 2019 16:41:12 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 46
Total pengunjung : 2379
Hits hari ini : 292
Total hits : 385039
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Gedung Sekolah Asoka Singkawang Kalbar di Resmikan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 08 Juli 2019 14:11:10
Gedung Sekolah Asoka Singkawang Kalbar di Resmikan

Singkawang - Minggu Pagi, ratusan orang berkumpul menghadiri peresmian sebuah gedung sekolah SMP – SMA – SMK yang bernama “Sekolah Asoka” bertempat di Jalan Sagatani Kota Singkawang Selatan, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (7/7/2019).

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Hayono bersama Pangdam XII TPR, Mayjend TNI Herman Asaribab menghadiri peresmian gedung baru tersebut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Sekolah Asoka-nya yang ke-10.

Sekolah Asoka ini bersifat sosial, memiliki motto “Cendekia Berbudi Luhur Berkualitas Prima” yang dibangun megah 3 tingkat diatas tanah seluas 3,3 Hektar dengan luas gedung 3.600 M2 yang didirikan, Albert Salim dan Ibu Liliana Halim yang di dedikasikan untuk orang tuanya almh. Sudono Salim atau lebih dikenal, Liem Sioe Liong.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Hayono yang merupakan putra asal Singkawang ini, mengapresiasi sumbangsih keluarga besar Salim Group dan para donatur sehingga di usia ke-10 tahun sekolah Asoka yang berlokasi di Singkawang Selatan ini bisa berdiri Megah.

“Pendidikan merupakan sebuah kebutuhan penting yang tidak dapat dipisahkan oleh manusia. Dimana pendidikan sudah dipandang sebagai suatu investasi masa depan yang sangat penting bagi setiap manusia. Pendidikan bukan saja sebuah investasi yang bernilai ekonomi saja akan tetapi sebagai suatu investasi untuk mendapatkan derajat yang lebih tinggi dalam kehidupan dunia maupun akhirat,” kata Didi Haryono.

Sementara itu, Dirjen Binmas Budha Kementerian Agama Republik Indonesia, Karyadi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyambut baik peresmian Sekolah Asoka ini.

“Kemajuan bangsa tidak lepas dari kemajuan dibidang pendidikan. Kami mengajak masyararakat budhis untuk membangun pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM umat Budha di Kota Singkawang sehingga siap untuk berdaya saing dengan bangsa lain di era kemajuan teknologi informasi dan pendidikan menjadi tanggungjawab kita semua,“ ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Sangha Theravada Indonesia (STI) mengucapkan selamat atas pembangunan Sekolah Asoka.

“Saat ini umat lebih mudah suport pembangunan Vihara dibanding membangun sekolah. Mendirikan sekolah akan sangat terkait dengan siswa, perlu peran orangtua siswa, perlu guru yang mampu menerapkan metode yang sesuai sehingga efektif capaiannya,” Katanya.

Keberhasilan seseorang kata dia, selalu diukur karna memiliki kecerdasan intelektual bahwa keberhasilan seseorang bukan saja karna kecerdasan intelektual saja akan tetapi mempunyai kecerdasan emosional. Ia mencontohkan, bagaimana siswa-siswa itu bisa berbaris dan pandai mengantri dan bisa bersabar.

Menurutnya, saat ini tidak juga hanya mengembangkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional, akan tetapi perlu kecerdasan spiritual sebagai penengah antara kecerdasan intelektual dan emosional.

“Saya berkeyakinan dengan adanya Vihara di sekolah Asoka ini, maka akan mampu menghadirkan manusia yang berkualitas punya karakter yang positif, cendekia, berbudi luhur. Dirgahayu’ sekolah Asoka yang ke-10,” tuturnya.

Demikian halnya, Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan apresiasi atas pembangunan Sekolah Asoka dan saat ini sudah berusia 10 Tahun. Suatu kehormatan keluarga Sudono Salim atau lebih dikenal Liem Sioe Liong telah membantu bidang pendidikan di Kota Singkawang.

“Keberadaan sekolah ini, sangat membantu warga kota Singkawang dalam mendapatkan akses pendidikan dan menjadi tanggungjawab kami sebagai pemerintah,” tuturnya.

Dipenghujung acara, Ibu Liliana Halim menyampaikan bahwa, pembangunan gedung baru Sekolah Asoka dapat diselesaikan satu tahun lebih.

“Semua kami dedikasikan untuk mendiang mertua tercinta Sudono Salim dan Ibu. Melalui yayasan Bahussuta, Kami merasa bangga bisa turut membantu pendidikan di Kota Singkawang. Semoga Indonesia kedepan semakin terus meningkat di bidang pendidikannya,” tutup Liliana.

Sebagai informasi, turut mendampingi Kapolda, Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Suregar, Irwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Andi Musa, Direktur Intelejen, Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Dir Lantas Polda Kalbar, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, Kabidhumas, Kombes Pol Donny Charles Go dan Kapolres Singkawang, AKBP Raymond Marcellino Masengi. (Humas/As)

dilihat : 30 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution