Rabu, 08 Juli 2020 10:55:36 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 185
Total pengunjung : 161626
Hits hari ini : 2995
Total hits : 1746295
Pengunjung Online : 13
Situs Berita Kristen PLewi.Net -HUT Bhayangkara ke 73, Polda Jateng Gelar Bhakti Sosial




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 20 Juni 2019 08:14:06
HUT Bhayangkara ke 73, Polda Jateng Gelar Bhakti Sosial

Semarang - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, tepatnya pada 1 Juli 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyelenggarakan serangkaian kegiatan bhakti sosial, diantaranya kegiatan sosial, keagamaan, olahraga, dan kemasyarakatan.

Demikian disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel usai mengunjungi para pasien operasi bibir sumbing di RS. Bhayangkara Polda Jawa Tengah, Rabu (19/6/2019).

Menurut Kapolda, ada 40 pasien yang mendaftar untuk mengikuti operasi bibir sumbing di wilayah Jateng, dan sudah dilaksanakan mulai 18 Juni 2019 kemarin, dimana untuk biaya dibantu dari Yayasan Sosial Karya Hati.

“Kegiatan ini kerjasama dengan Biddokes dan RS Bhayangkara Polda Jateng. Selama dua hari ini (18-19 Juni 2019) ada 20 pasien yang menjalani operasi bibir sumbing. Untuk pasien lain (sisanya) akan dijadwalkan kembali,” ujar Kapolda.

Selain operasi bibir sumbing, Polda Jateng juga menggelar lomba KB Kesehatan yang bekerjasama dengan BKKBN dengan target 100 orang, serta kegiatan donor darah, target 100 orang. “Ada juga pengobatan masal dan pembagian sembako dengan target 500 orang,” tutur Kapolda.

Dalam HUT Bhayangkara ke 73 ini, Kapolda mengucap syukur kehadirat Allah SWT, dan menyatakan terima kasih kepada masyarakat Jateng yang selama ini sudah bersama-sama, bahu membahu untuk menjaga situasi Kamtibmas yang sangat kondusif. “Besok seluruh Polisi Jawa Tengah selama satu jam akan turun ke jalan untuk membersihkan tempat umum,” tandasnya.

Ada juga kegiatan olah raga, lomba foto, dan vlog. Dan pada I Juli nanti akan dilaksanakan upacara parade. “Atas permintaan masyarakat, akan ada pawai rakyat yang akan menampilkan kesenian budaya kreatifitas masyarakat,” kata Kapolda.

Ada juga pawai anak sekolah yang akan menampilkan seni budaya. Tak ketinggalan dari masyarakat petani, nelayan, bahkan dari satuan otomotif juga akan memeriahkan HUT Bhayangkara 2019. “Acara puncak akan digelar syukuran sederhana di Mapolda Jateng,” pungkas Kapolda.BJ/ning

dilihat : 72 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution