Senin, 20 Januari 2020 06:50:08 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 396
Total pengunjung : 18172
Hits hari ini : 1771
Total hits : 565276
Pengunjung Online : 14
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Telkomsel Bantu Tingkatkan Kualitas Masyarakat Lewat Teknologi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 01 Maret 2019 23:08:00
Telkomsel Bantu Tingkatkan Kualitas Masyarakat Lewat Teknologi

Jakarta - Telkomsel melanjutkan program pemberdayaan masyarakat bertajuk Baktiku Negeriku yang telah berlangsung sejak dua tahun lalu. Program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut menitikberatkan pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di berbagai daerah pelosok di Indonesia melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat, serta pendidikan. Pada awal tahun ini, Baktiku Negeriku menjangkau Desa Ponggok, Kabupaten Blitar (28 Feb-1 Maret 2019).

Vice President Business Support Area Jawa Bali Telkomsel Frangky Pandensolang mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, pihaknya ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya. “Kami harap hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar tidak sebatas dalam pemanfaatan layanan telekomunikasi, namun juga dengan membangun kepedulian yang kuat untuk mengembangkan potensi masyarakat di wilayah tersebut,” ujarnya dalam rilis, Jumat (1/3).

Ia menjelaskan, Baktiku Negeriku diadakan dengan berbagai aktivitas. Seperti kerja sukarela karyawan (employee volunteering program), di mana karyawan Telkomsel terpilih melakukan pelatihan kewirausahaan, content marketing, strategi pemasaran modern secara digital, dan pelatihan proses e-logistic ke masyarakat. “Setelah mendapatkan pelatihan, masyarakat diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang akan memimpin komunitas lokal menuju kehidupan yang lebih baik dengan pemanfaatan teknologi,” tutur Frangky.

Program yang menyasar pertumbuhan berkelanjutan ini juga meliputi pelatihan penggunaan aplikasi Baktiku Negeriku, Digital Payment LinkAja dan Peresmian Digital Center. Pada pusat digital tersebut, para warga bisa belajar lebih banyak mengenai pemanfaatan teknologi digital dengan didampingi oleh agen perubahan setempat yang telah mendapatkan pelatihan dari Telkomsel.

Hal ini diharapkan mampu menginspirasi anak muda untuk kembali membangun desanya dengan segenap potensi dan kearifan lokal yang dimilikinya. Persiapan Baktiku Negeriku diawali dengan survei serta pemetaan pemilihan lokasi sesuai tujuan program. Lokasi terpilih merupakan daerah-daerah dengan taraf kehidupan masyarakat yang relatif rendah namun memiliki potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang unik.

Hingga kini, program Baktiku Negeriku sudah berlangsung 2 fase. Fase pertama telah berlangsung pada tahun 2017 hingga 2018 di 8 Desa se-Indonesia. Kemudian berlanjut pada fase kedua yang diselenggarakan pada tahun 2019 dimulai dari Ciwidey, Purwakarta, Desa Simanindo, Desa Kinali Pasaman Barat, dan Desa Ponggok, Blitar.fjr/red

dilihat : 457 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution