Sabtu, 04 Juli 2020 22:52:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 566
Total pengunjung : 160066
Hits hari ini : 8156
Total hits : 1715157
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Walikota Bekasi Launching Buku Sejarah RSUD Kota Bekasi




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 02 Februari 2019 08:08:55
Walikota Bekasi Launching Buku Sejarah RSUD Kota Bekasi

Bekasi - Walikota Bekasi Rahmat Effendi melaunching buku sejarah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdul Majid untuk para tenaga kesehatan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/2/2019) pagi.

Launching buku sejarah RSUD Kota Bekasi yang dirilis sejarahwan Bekasi, Ali Anwar itu usai melaksanakan kegiatan senam Sparko bersama jajaran Pemerintah Kota Bekasi, Kodim, Dandim dan Polres Metro Bekasi Kota di halaman RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid.

Dalam kesempatan itu, Rahmat mengungkapkan, bahwa umur RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi jika diambil dari sejarahnya sudah mencapai 80 tahun. Dan kini, RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi telah berkembang pesat.

“Sekarang sudah terbangun 5 Blok dan akan menyusul krematorium dan tempat parkir. Pada anggaran 2020-2021 akan ada jembatan penghubung dari Blok Mayor Oking dengan Blok A yang dekat Alun-Alun Kota Bekasi,” terangnya.

Selain itu sambung Rahmat, pastinya akan melengkapi fasilitas-fasilitas di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi seperti alat MRI, Kemo Teraphy dan alat bantu lainnya yang akan melengkapi fasilitas di RSUD Kota Bekasi.

“Rumah Sakit Sosial, dimana Rumah Sakit yang tidak mengambil keuntungan banyak, akan tetapi pegawainya harus sejahtera yang dibangun dari hasil pembayaran pajak warga Kota Bekasi. Oleh karena itu, kita rawat gedungnya dan layani para pasien dengan baik dan bekerja dengan hati,” ungkapnya.

Rahmat pun berharap, pelayanan di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi harus lebih maju dan representatif pada pelayanan-pelayanan yang ada juga harus lebih cepat tanggap dalam urusan melayani warga.

“Pemerintah Kota Bekasi, sudah merencanakan akan mempersiapkan peralatan dan menambah fasilitas kesehatan yang belum lengkap agar dapat melayani warga Kota Bekasi dengan baik sesuai dengan kebutuhannya,” tandas Rahmat.

Sementara itu, sejarahwan Bekasi, Ali Anwar memaparkan mengenai pelaunchingan buku RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi yang baru setelah mendapati instruksi dari Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi, MARS.

Diungkapkan Ali, awalnya sempat menyerah dan ingin berhenti mengenai pencarian fakta sejarah RSUD tersebut. Namun, pada waktu main ke Perpustakan Nasional ia menemukan sebuah koran “Batavia News Feed” yang memuat berita mengenai diresmikannya Rumah Sakit Bekasi pada tanggal 6 Februari 1939.

“Disebutkan, bahwa Peresmian Rumah Sakit Bekasi pada tanggal 4 Februari 1939. Oleh karena itu saya melanjutkan kembali penulisan buku mengenai sejarah RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi yang kini sudah terbangun sampai 5 Blok,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama dari BPJS Ketengakerjaan dengan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, terkait tenaga kerja Kesehatan dengan fungsi jaminan Ketenagakerjaan bagi para tenaga kesehatan BLUD.bj/red

dilihat : 540 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution