Selasa, 22 September 2020 12:00:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 321
Total pengunjung : 218640
Hits hari ini : 1658
Total hits : 2277480
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Yayasan AHM Bangun Safety Riding Lab di SMK Walisongo Menes




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 21 Desember 2018 08:05:43
Yayasan AHM Bangun Safety Riding Lab di SMK Walisongo Menes

Pandeglang – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali meresmikan Safety Riding Lab yang dibangun di SMK Walisongo Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Safety Riding Lab ini merupakan wujud nyata YAHM dalam mengoptimalkan pelajar sebagai duta keselamatan berkendara. Duta keselamatan merupakan siswa-siswi yang telah dibina PT Astra Honda Motor (AHM).

Hal itu dikatakan Yudi Yozardi CSR Manager PT Astra Honda Motor usai meresmikan lab Safety Riding, Kamis (20/12/2018).

Ia menjelaskan Safety Riding Lab di SMK Walisongo Menes ini merupakan bentuk kolaborasi antara Yayasan AHM, Sekolah dan Mitra Sendang Kemakmuran (MSK). Laboratorium ini akan dijadikan sebagai tempat edukasi Safety Riding satu-satu nya di Banten. Lab yang dibangun sejak
Oktober 2018 ini merupakan kedua setelah pada bulan Februari 2018 diresmikan Safety Riding Lab SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat yang di bangun pada Februari 2018.

“Jadi di Indonesia baru ada dua Lab Safety Riding di Jabar dan di Banten, kedepanya kami berusaha menargetkan setiap provinsi memiliki Lab Safety Riding. Harapanya para duta dapat menyebarkan virus Safety riding keberbagai kalangan yang menarik di era milineal ini, ” ujarnya.

Budi Kristiyantoro Manager Marketing Honda Banten menambahkan Safety Riding Lab ini memiliki beberapa zona yang difungsikan secara komprehensif untuk memberikan kemudahan dalam menyampaikan dan menerima materi tentang road safety campaign. Safety Riding Lab ini dibagi dalam 3 Zona, yakni; Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktek yang difungsikan sebagai wadah edukasi Safety Riding.

“Zona Audio-Visual difungsikan sebagai media para duta dimana mereka bisa memanfaatkannya sebagai ruang pembuatan blog dan pembahasan fotografi yang sudah pernah diajarkan AHM sebelumnya di kegiatan Safety Riding Camp dalam dua tahun terakhir. Ruang ini diharapkan mampu merangsang siswa-siswi untuk menganalisa dan mendiskusikan akar penyebab masalah lalu lintas,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Budi, Zona berikutnya adalah Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Area ini dilengkapi dengan media praktek berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan perlengkapan berkendara secara aman. Buku-buku referensi dan beberapa simulasi komponen sepeda motor.

“Selain itu juga ada Zona Praktek yang spesifikasinya mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM). Zona ini berfungsi sebagai area simulasi berkendara yang lengkap dengap tekstur berbagai kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu Enci Zaekasih, Kepala sekolah SMK Walisongo Menes mengaku senang dengan kepedulian Honda Banten dalam dunia kependidikan, terutama dalam bidang otomotif.

“Kami senang atas bantuan Honda Banten. Sebab adanya Lab Safety Riding ini menunjang wawasan dan kemampuan siswa-siswi dalam berkendara yang aman dan nyaman,”ujarnya

Iptu Tamimi Napitupulu, Kanit Regiden Satlantas Polres Pandeglang berharap para pelajar agar dapat memanfaatkan Lab Safety Riding ini. Sebab angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas di Kabupaten Pandeglang didominasi para pelajar usia 15-20 tahun.

“Kami harap para pelajar dapat mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan safety riiding yang baik,”ucapnya. (Dhe/btn)

dilihat : 452 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution