Minggu, 09 Desember 2018 19:17:59 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 207
Total pengunjung : 448463
Hits hari ini : 2682
Total hits : 4134050
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -KRI Diponegoro 365 Raih Predikat Juara Tiga KRI Teladan 2018






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 05 Desember 2018 14:08:30
KRI Diponegoro 365 Raih Predikat Juara Tiga KRI Teladan 2018

Surabaya,pustakalewi.com - Komando Armada II (Koarmada II) patut berbangga dengan KRI Diponegoro- 365, karena KRI tersebut berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori KRI Teladan TNI AL Tahun 2018. KRI Diponegoro terpilih dari ratusan unit Kapal Perang yang ada di jajaran TNI AL.

Piagam Pengahargaan tersebut diserahkan oleh Kaskoarmada II, Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, kepada Letkol Laut (P) Aminuddin Albek Komandan KRI Diponegoro 365. Penyerahan dilakukan saat peringatan Hari Armada 2018 di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya, Rabu (5/12).

Kasal, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memberikan penghargaan tersebut kepada KRI Diponegoro- 365 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang di Komandani Letkol Laut (P) Aminuddin Albek. Penghargaan diberikan usai menjalani seleksi lomba Lanal dan KRI Teladan se wilayah Indonesia, pada bulan September dan Oktober silam.

Dalam penentuan penilaian terpilihnya kapal perang terbaik meliputi 3 (tiga) aspek yaitu aspek Operasi, aspek Material, dan aspek Personel. Aspek Operasi meliputi bagaimana proses Penghentian, pemeriksaan dan penahanan (Henrikhan), efisiensi operasi (Eops), serta jam layar. Selama tahun 2018, KRI Diponegoro 635 menjalankan Operasi di dalam Negeri di wilayah Indonesia Timur dan Operasi di luar Negeri diantaranya Latma Eagle Indopura (Latihan bersama) dengan Angkatan Laut Singapura dan Latma Multilateral Exercise Kakadu 2018 dengan Angkatan Laut Australia.

Dari aspek material menyangkut kesiapan teknis KRI dalam menjalankan operasi. Sedangkan aspek personel berkaitan dengan kesiapan, keterampilan serta profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas kedinasan dalam pengawakan KRI. Juga tidak lupa adanya penilaian atas masalah kebersihan maupun kerapian KRI dan pemeliharaan serta perawatan KRI juga menjadi bagian dari penilaian.

KRI Diponegoro (365) merupakan kapal pertama dari korvet kelas SIGMA milik TNI Angkatan Laut, yang dibuat oleh galangan kapal Schelde, Belanda pada tahun 2005. Kapal tersebut dibuat khusus untuk TNI-AL sebagai kapal tempur dengan kemampuan anti-kapal permukaan, anti-kapal selam dan anti-pesawat udara.

Adapun penghargaan Lanal teladan Penghargaan KRI teladan kepada Peringkat 1 ; KRI Torani-860 Koarmada I/Satkat, Peringkat 2 ; KRI Banda Aceh-593 Kolinlamil/Satlinlamil Jakartadam , Peringkat 3 ; KRI Diponegoro-365/Koarmada II/Satkor. Sedangkan Penghargaan Lanal teladan kepada Peringkat 1 ; Lanal Kotabaru/Koarmada I, Peringkat 2 ; Lanal Dumai/Koarmada I, Peringkat 3 ; Lanal Batam/Koarmada I.dispen/red

dilihat : 24 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution