Minggu, 09 Desember 2018 19:22:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 207
Total pengunjung : 448463
Hits hari ini : 2718
Total hits : 4134086
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Black Box Lion Air JT-610 Berhasil Ditemukan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 01 November 2018 17:05:32
Black Box Lion Air JT-610 Berhasil Ditemukan

Jakarta - Kotak hitam atau black box pesawat naas Lion Air JT-610 sudah ditemukan penyelam dari kapal Baruna Jaya I di sekitaran perairan Karawang Jawa Barat, dalam keadaan utuh secara fisik, Kamis (1/11/2018) siang.

Hal itu, dikatakan Dansatgas SAR TNI AL Kolonel Laut Iswarto. “Masih bagus, tinggal tunggu aja ada dokumentasi dan rilis tersendiri,” terangnya kepada awak media.

Diterangkan Iswarto, black box Lion Air JT-610 ditemukan di Laut Karawang dengan titik koordinat 05° 48′ 46,2″ LS dan 107° 07 36,88″ BT. Kotak hitam ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB. Namun, Iswarto tidak merinci lebih jauh proses penemuan kotak hitam tersebut.

Iswarto hanya menyatakan setelah ditemukan, kotak hitam akan diserahkan ke pihak berwenang Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). “Kewenangan saya mencari, menemukan. Saya serahkan ke pihak berwenang,” ungkapnya.

Penemuan kotak hitam Lion Air JT-610 juga dibenarkan Kadispen TNI AL Kolonel Laut Mohamad Zaenal. Zaenal mengatakan kotak hitam ditemukan tim Penyelam Taifib Marinir dan sudah diangkut ke kapal Baruna Jaya I.

“Betul sudah ditemukan oleh Satgas SAR TNI AL yang nantinya akan diserahkan kepada KNKT. Untuk data pendukung akan di update lebih lanjut,” katanya.

Diketahui, kotak hitam itu ditemukan penyelam Sertu Hendra. Benda tersebut lantas dimasukkan ke dalam kotak plastik berwarna putih dan tutup berwarna biru.

Hendra memastikan kotak hitam dalam keadaan utuh. “Warna kotak oranye, kondisi utuh ditemukan di lumpur di kedalaman 30 meter,” jelasnya.

Hendra mengungkapkan pihaknya agak kesulitan mengambil black box lantaran ada lumpur dan banyak serpihan pesawat.

Setiap penyelam tambahnya, dibekali tali agar tidak terlempar terbawa arus dan sejumlah alat canggih untuk mendeteksi lokasi black box. “Alat kami kecilkan sensitifnya hingga area semakin mengecil,” pungkasnya. (Stv/red)

dilihat : 17 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution