Senin, 12 April 2021 08:26:24 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Jokowi Hadiri Dies Natalis ke-65 Universitas Kristen Indonesia




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 15 Oktober 2018 14:05:33
Jokowi Hadiri Dies Natalis ke-65 Universitas Kristen Indonesia

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri sidang terbuka dalam rangka Lustrum ke-13, Dies Natalis ke-65 Universitas Kristen Indonesia (UKI), di kampus UKI Cawang, Senin (15/10/2018).

Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 tersebut langsung disambut oleh Rektor UKI Dhaniswara K. Harjono. Ia pun langsung masuk ke dalam panggung untuk menyampaikan orasi ilmiahnya.

Tak lupa dirinya pun sempat melambaikan tanggannya untuk menyapa para mahasiswa dan mahasiswi yang tengah menunggu kedatangannya. Beberapa mahasiwa yang hadir pun juga disambut dengan viva UKI sebagai yel-yel menyemangat.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengucapkan selamat Dies Natalis untuk Universitas Kristen Indonesia yang ke-65. Di mana Jokowi menjadi Presiden pertama yang menginjakan kakinya di Universitas swasta ini.

"Saya ucapkan selamat Dies Natalis untuk Universitas Kristen Indonesia yang ke-65, teruslah mencerdaskan kehidupan bangsa, teruslah mencetak manusia Indonesia yang unggul dan membela Pancasila, teruslah berinovasi mewarnai keberadaban Indonesia yang maju dan berkeadilan sosial, teruslah berprestasi," kata Jokowi di UKI, Cawang, Senin (15/10).

Hal ini sudah menjadi tradisi setiap Dies Natalis, UKI menghadirkan tokoh masyarakat dan pejabat negara untuk memberikan pencerahan tentang pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Repuink Indonesia.

"Dies Natalis ke-65 UKI merupakan momentum penting bagi UKI untuk merefleksikan apa yang teiah diIakukan dalam perjalanan sejarahnya," katanya.

Sejarah baru

Rektor UKI Dhaniswara K Harjono mengatakan, bahwa kehadirin Jokowi sebuah sejarah baru bagi Universitas Kristen Indonesia. Di mana hal ini baru pertama kali Presiden RI mendatangi UKI.

"Pada kesempatan ini mengucapkan selamat datang. Kami bangga atas kehadiran Presiden untuk orasi ilmah. Karena sepanjang 56 tahun, baru kali ini Presiden menginjakkan kaki ke kampus UKI," ucap Dhaniswara K Harjono.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan seluruh elemen sivitas akademika Universitas Kristen Indonesia, baik pimpinan, dosen, karyawan, bahkan mahasiswanya harus berkontribusi positif dalam membarigun reputasi UKI.

Dhaniswara K Harjono mengatakan, UKI memberikan peIayanan pengajaran bermutu yang memanfaatkan kemutakhiran teknoiogi kepada mahasiswa.

Para dosen diharapkan mengangkat nama universitas ini dengan menghasilkan publikasi yang berskaIa nasionai ataupun bereputasi internasional melalui penelitian-peneiitian yang difasiiitasi oieh universitas.

"Kesempatan menghadiri pertemuan-pertemuan iimiah juga diberikan kepada para dosen agar mereka dapat terus memperiuas wawasan iimu dan juga membangun jejaring," kata Dhaniswara K Harjono.

Daiam rangka Dies Natalis ke-65 UKI, berbagai rangkaian acara teiah diIakukan di antaranya :

1. Festival Kewirausahaan pada tanggal 24 Mei 2018 dengan penandatanganan MOU dan panel diskusi dengan ASEAN Youth Organization (A YO), LLDIKTI Wilayah III serta KADIN DKI Jakarta.

2. Pengabdian kepada Masyarakat pada tanggai 22 September 2018 bagi warga di sekitar kampus; diiakukan oIeh beberapa dosen di berbagai fakuitas yang ada di UKI

3. Gerak Jalan Berirama pada tanggai 07 Oktober 2018 yang diikuti oIeh 700 orang; terdiri dari keiuarga besar UKI dan warga sekitar kampus.

4. Berbagai kegiatan ilmiah yang diadakan oIeh fakuItas serta program pascasarjana UKI.

5. Drama Musikai pada tangga! 13 Oktober 2018 bertempat di Gedung Pusat PerfiIman Usmar Ismail yang dipersembahkan oieh mahasiswa-mahasiswi UKI yang tergabung dalam Teater Kaki UK.wk/red

dilihat : 533 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution