Jum'at, 20 September 2019 02:53:19 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520103
Hits hari ini : 221
Total hits : 4963440
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BMW i8 Laku di GIIAS 2018 Surabaya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 28 September 2018 10:08:26
BMW i8 Laku di GIIAS 2018 Surabaya

Surabaya,pustakalewi.com - Mobil listrik bermesin hybrid keluaran pabrikan otomotif asal Jerman BMW seri i8 ternyata berhasil memikat pengunjung pameran otomorif Gaikindo Indonesia Internarional Auto Show (GIIAS) Surabaya untuk memilikinya.

Kepada pustakalewi.com Branch Manager PT Astra International Tbk, Yopi Antonio mengatakan selama penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2018 mobil BMW seri i8 ini terjual 1 unit.

BMW seri i8 berhasil memikat pengunjung pameran otomotif terbesar di Indoensia ini. Mereka tidak hanya sekedar mengagumi interior dan eksterior dari mobil berbandrol Rp 4,1 M ini tapi mereka juga memanfaatkan momen untuk berswafoto.

BMW i8 hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 hp. Sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc tiga silinder turbochargermenghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang. 

Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm. Konstruksi rangka yang terbuat dari carbon fiber menjadikan bobot mobil ini terbilang ringan, yakni 1.400 kilogram, sehingga bisa melesat 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik. 

Untuk setiap pembelian i8, BMW memberikan layanan instalasi Wall Box gratis. Wall Box merupakan alat untuk mengisi ulang baterai mobil. BMW mengklaim baterai yang terisi penuh dapat menempuh jarak sekitar 37 kilometer. Apabila dikombinasikan dengan bensin, i8 dapat menempuh jarak hingga lebih-kurang 595 kilometer. 

BMW i8 juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang canggih, seperti sistem pemgereman yang berkelas dan beberapa fitur pelindung keselamatan yang cukup modern. 

Desain mobil yang terlihat aerodinamik juga terlihat sanagt jelas di sekujur tubuh body mobil ini mulai dari bagian depan mobil yang dibuat rendah dengan lebar yang kompak serta desain pintu yang cukup modern dengan konsep  2 pintu bukaan naik, menjadikan mobil ini lain dari yang lain dan hanya mobil-mobil mewah dengan harga yang mahal saja yang memiliki konsep seperti ini. 

Lanjut pada bagian dimensi mobil, pada dimensi BMW i8 ini ditulis dengan satuan Inchi yakni dengan ukuran panjang sekitar 184,9 inchi, dengan lebar 76.5 inchi serta tinggi yang mencapai 50.8 inchi. Sementara itu untuk jarak antar sumbu rodanya BMW i8 ini memiliki jarak yang cukupideal yakni sekitar 110,2 inchi. Lalu untuk jarak pijak depan dan bekalang mobil BMW i8 ini memiliki ukuran sekitar 64.7/67.8 Inchi. 

Tak hanya itu melihat bagian interior dalam mobil ini pastinya kita juga akan terpesona dengan desain bagian dalam mobil yang penuh kemewahan serta kecanggihan teknologi yang melengkapi mobil ini. Pada bagian interior mobil BMW i8 ini memang dirancang khusus dengan desain yang dinamis, air gorden dan tampilan yang terlihat sangat mencolok seperti Daytime Running Light LED serta bentuk dan lampu belakang LED.mwp 

dilihat : 504 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution