Sabtu, 04 Juli 2020 21:38:16 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 532
Total pengunjung : 160030
Hits hari ini : 7035
Total hits : 1714036
Pengunjung Online : 12
Situs Berita Kristen PLewi.Net -60 Mahasiswa Universitas Kristen Pakangkaraya Kunjungi Kantor GMKI Surabaya




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 01 September 2018 18:30:54
60 Mahasiswa Universitas Kristen Pakangkaraya Kunjungi Kantor GMKI Surabaya

Surabaya – Kurang lebih 60 mahasiswa Universitas Kristen Palangkaraya berkunjung ke Rumah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Surabaya pada hari Rabu (29/8/2018) kemarin.

Dalam pertemuan ini sangat penting dimana mereka dapat berdiskusi membentuk karakter dan harapan bagi rekan-rekan mahasiswa Kristen serta mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Marlina, salah seorang mahasiswa Universitas Kristen Palangkaraya, melalui pertemuan ini dapat membuka wawasan mahasiswa dari Palangkaraya tentang pengetahuan berorganisasi.

“kegiatan ini sangat positif dimana kami dapat mengetahui dan mendapatkan pengalaman bagaimana dapat berorganisasi khsusunya di GMKI. Selain itu, dengan mengetahui dengan kegiatan GMKI ini kami berharap seberapa dari kami dapat bergabung dengan GMKI yang ada di Palangkaraya. Dan ini positif sekali bagi kami,”kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik semester 5 di Palangkaraya itu.

Para peserta sarasehan mahasiswa Kristen Palangkaraya dan anggota GMKI
Para peserta sarasehan mahasiswa Kristen Palangkaraya dan anggota GMKI

Di sisi lain, Ghorby, Ketua GMKI Cabang Surabaya, mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan kali ini memberikan semangat dan energi baru bagi kita mahasiswa dalam berkarya pada masyarakat yang plural dan mengaktifkan kekritisan mahasiswa serta juga memberi arti dalam masyarakat.

“Dengan karya-karya nyata mahasiswa dan kekritisan masyarakat dalam berorganisasi mahasiswa melebur di akar rumput membawakan semangat persatuan dan merayakan keberagamaan untuk implementasi Pancasila di masyarakat yang multikultural demi keutuhan dan keadilan serta perdamiaan bagi alam semesta raya,”kata Ghorby.

Lanjut Ghorby, dengan kunjungan mahasiswa dari Palangkaraya di GMKI cabang Surabaya adalah merupakan pertemuan pertukaran budaya dimana kami dari suku dan Bahasa yang berbeda dapat saling mengenal dan mendorong kemajuan bersama dalam bingkai persatuan Indonesia raya.KE/red

dilihat : 549 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution