Sabtu, 04 Juli 2020 00:35:10 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 30
Total pengunjung : 159497
Hits hari ini : 82
Total hits : 1707083
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peringati HUT ke 73 Kemerdekaan RI, KBS Adakan Parade Satwa




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 18 Agustus 2018 22:08:49
Peringati HUT ke 73 Kemerdekaan RI, KBS Adakan Parade Satwa

Surabaya - Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 dengan mengadakan Parade Satwa, Sabtu (18/8) siang. Satwa yang mengikuti parade antara lain jenis mamalia seperti gajah, onta, kuda dan domba.

Selain itu jenis affes golongan unggas seperti burung dan reptil seperti ular dan sejenis kadal. Semua satwa yang mengikuti parade adalah satwa yang sudah jinak dan terlatih.

Direktur PDTS KBS, Chairul Anwar, di sela-sela parade di arena Tunggang Gajah mengatakan, acara ini diadakan selain memperingati puncak HUT ke 73 Kemerdekaan RI juga merupakan rangkaian HUT ke 102 KBS yang akan jatuh pada Tanggal (31/8) 2018 mendatang.

Kegitan ini diadakan setiap tahun pada HUT Kemerdekaan RI dengan tujuan untuk mengedukasi masyarat khususnya pengunjung KBS agar supaya mengerti jika memasuki arena KBS ada tata tertibnya. Di antara edukasi kepada pengunjung adalah dilarang membuang sampah sembarangan buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan.

Kemudian mengedukasi kepada pengunjung agar jangan memberi makanan apapun kepada satwa. Karena makanan satwa itu sudah ada ukuranya dan kalau diberi makanan sembarangan akan bisa membahayakn satwa itu sendiri.

“Meskipun sudah ada larangan jangan membuang sampah sebarangan, tetapi masih ada pengunjung yang melanggar peraturan tersebut. Oleh sebab itu dengan edukasi kegiatan parade satwa diharapkan para pengunjung bisa mematuhi larangan tersebut,” ujanya.

Satwa-satwa yang memeriahkan parade adalah lima gajah Sumatera yang sudah terlatih, tiga onta, kuda, domba, ular, Iguana atau hewan sejenis kadal dan burung kakak tua jambul.

Usai parade diadakan upacara bendera, dimana gajah Sumatera yang sudah jinak dan terlatih didampingi pawangnya menyerahkan Bedera Merah Putih kepada Direktur PDTS KBS Chairul Anwan dan selanjutnya ditancapkan pada tempatnya. Kemudian parade diakhiri dengan senam poco-poco yang dilakukan oleh peserta parade termasuk gajah dan pengunjung KBS.(info/red)

dilihat : 507 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution