Minggu, 09 Desember 2018 19:19:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 207
Total pengunjung : 448463
Hits hari ini : 2697
Total hits : 4134065
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kalahkan Mesir 3-1, Rusia jadi tim pertama yang lolos ke 16 besar






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 20 Juni 2018 08:36:20
Kalahkan Mesir 3-1, Rusia jadi tim pertama yang lolos ke 16 besar

Rusia - Laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir digelar di stadion St. Petersburg, Rabu (20/6). Ini merupakan matchday kedua di Grup A Piala Dunia 2018.

Ppertemuan pertama bagi Rusia dan Mesir di ajang Piala Dunia 2018 berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim memeragakan permainan menyerang yang terbuka.

Pada menit keenam, Rusia mendapatkan peluang pertama untuk membobol gawang Mesir melalui sundulan Sergei Ignashevich. Hanya saja sundulan tersebut masih bisa ditangkap kiper Mohamed Elshenawy.

Beberapa saat kemudian, Ignashevich kembali melepaskan tembakan, namun masih menyamping di sisi kanan gawang Mesir.

Sementara, aksi sang bintang Mesir, Mohamed Salah belum terlihat hingga pertandingan berjalan 11 menit. Ketatnya penjagaan yang dilakukan pemain Rusia membuat Salah nyaris tidak berkutik.

Mesir sempat mendapat peluang di menit ke-15 lewat winger Mahmoud Trezeguet. Tetapi tendangan melengkung kaki kanan Trezeguet masih menyamping di sisi kiri gawang Rusia.

Timnas Mesir kembali mendapat peluang mencetak gol dari Marwan Mohsen pada menit ke-35. Tetapi, sundulan Mohsen usai mendapat umpan lambung dari Abdalla Elsaid masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-42, giliran Mohamed Salah menunjukkan kemampuannya. Setelah menerima umpan dari lini tengah, Salah yang berada di kotak penalti lawan, sedikit memutar badan untuk mengecoh lawan, bek Rusia pun sampai terjatuh. Sayangnya, tendangan kaki kiri Salah masih melebar di sisi kanan gawang Rusia.

Hingga akhir babak pertama, skor masih tetap 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, kapten timnas Mesir Ahmed Fathi membawa Rusia unggul 1-0 setelah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-47. Bermaksud menghalau tembakan keras Roman Zobnin, upaya Fathi justru membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang Mohamed Elshenawy.

Timnas Mesir mencoba menyamakan kedudukan dengan memberikan serangan bertubi-tubi kepada Rusia pada menit ke-56. Mesir mengawali tekanannya melalui tendangan kaki kiri Salah yang bisa diblok bek Rusia. Upaya Mesir hanya membuahkan sepak pojok.

Kesempatan berikutnya datang dari tendangan penjuru. Sayangnya bola yang dilepaskan hanya bisa melewati depan gawang Rusia tanpa ada pemain Mesir yang menyambut.

Sementara, Rusia malah menambah gol lewat aksi Denis Cheryshev. Pemain Villareal ini mencetak gol dengan memanfaatkan umpan tarik bek Mario Fernandes pada menit ke-59.

Rusia makin menggila setelah unggul 2-0. Di menit ke-62, giliran Artem Dzyuba yang menggetarkan jala gawang Mesir. Gol Dzyuba tercipta memanfaatkan umpan jauh Ilya Kutepov.

Meski tertinggal tiga gol, Mesir tetap berupaya memperkecil kedudukan. Tetapi, tendangan kaki kanan Mahmoud Trezeguet setelah menerima umpan dari Salah belum membuahkan hasil lantaran masih menyamping di sisi kiri gawang Rusia.

Akhirnya di menit ke-73, Mesir berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Gol tersebut dicetak oleh sang bintang Mohamed Salah lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Wasit Enrique Caceres mendapat keputusan dari VAR dan Salah ditarik Roman Zobnin.

Tertinggal dua gol membuat Mesir terus bernafsu untuk mengejar gol tambahan. Pada menit ke-89, tendangan pemain pengganti Amr Warda masih melenceng tipis di kiri gawang Rusia.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1. Hal ini membuat timnas Rusia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Piala Dunia 2018. Sementara itu, langkah timnas Mesir menjadi kian berat.ktn/red

dilihat : 45 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution