Rabu, 20 Januari 2021 13:20:39 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Nuansa Jepang Kreasi Mahasiswa Perhotelan UK Petra




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 28 Maret 2018 11:02:06
Nuansa Jepang Kreasi Mahasiswa Perhotelan UK Petra

Surabaya,plewi.com– Ingin merasakan lezatnya makanan Jepang dengan nuansa modern? Tak perlu jauh-jauh, cukup datang saja ke gedung Ferry Teguh Santosa lantai 2 kampus Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya.

Kini telah hadir Kai Hotel and Restaurant, sebuah persembahan dari mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH) oleh para mahasiswa Program Studi Manajemen Perhotelan UK Petra bernuansa Jepang.

Nama Kai sendiri diambil dari kata Kaizen yang berarti continuous improvement. Harapannya kami dapat memberikan yang terbaik sehingga seluruh aspek dalam hotel dan restaurant terus mengalami perkembangan kearah yang lebih baik agar membuat konsumen makin terkesan, urai Ferren Gozaly selaku General Manager Kai Hotel and Restaurant.

Beranggotakan 76 mahasiswa/i semester 6, mereka menjalankan operasional selama 25 hari kerja terhitung mulai tanggal 20 Februari hingga 4 April 2018. Para mahasiswa ini menjalankan empat unit bisnis yaitu hotel, restoran, laundry dan pastry-bakery.

Konsep yang dipilih Japanese City Night Life, sehingga tercipta suasana layaknya sedang berada di kota besar Jepang yang banyak dihiasi lampu gedung. Nuansanya modern tapi menyenangkan namun tetap elegan.

Suasana night life dihadirkan melalui dekorasi dengan gambar gedung tinggi perkotaan dilengkapi dengan lampu yang semarak. Sebelum operasional, para mahasiswa melakukan persiapan selama kurang lebih dua bulan.

Persiapan itu antara lain pemilihan general manager, directors, managers dan pembagian kelompok-kelompok kecil yang menjalankan operasional. Kelompok kecil ini menjalankan operasional dengan sistem rolling.

Total ada 37 menu yang terdiri dari 5 appetizer, 4 soups, 10 main courses, 3 dessert dan 15 minuman yang disajikan. Masa praktek ini sengaja dibuat untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dari semester sebelumnya sekaligus melatih para mahasiswa untuk siap terjun dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Implementasi real bisnis ini sebagai ajang berlatih, ungkap Endo Wijaya Kartika, S.E., M.M. selaku Kepala Program Studi Manajemen Perhotelan UK Petra. Irashaimase(selamat datang) di Kai Hotel and Restaurant! mwp/ibs

dilihat : 451 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution