Sabtu, 18 Januari 2020 04:37:58 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 199
Total pengunjung : 16719
Hits hari ini : 913
Total hits : 554559
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Porwiltim 2017 Resmi Dibuka Dankodiklatal Laksamana Muda (Laksda) TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 11 Juli 2017 08:10:03
Porwiltim 2017 Resmi Dibuka Dankodiklatal Laksamana Muda (Laksda) TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.

Surabaya,pl.com - Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda (Laksda) TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P.resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2017 di Lapangan Wijaya Kusuma Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya. Senin (10/07/2017).

Kegiatan Porwiltim dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 14 Juli 2017, dengan peserta dari perwakilan Kotama TNI AL Wilayah Timur. Diantaranya Koarmatim, Kodiklatal, AAL, Marwiltim, Gabungan Lantamal Wilayah Timur dan Gabungan UPT Mabesal (Balakpus Mabesal, STTAL, Puspenerbal dan RSAL dr. Ramelan SBY).

Empat cabang olah raga (Cabor) di pertandingkan dalam Porwiltim tahun 2017, meliputi cabor Sepak Bola, Bola Volly putra dan putri, Tenis Lapangan (beregu, tunggal putra, ganda putri, tunggal prestasi, dua ganda prestasi dan dua ganda Pamen), serta Bulu Tangkis (beregu, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda Pamen).

Pangarmatim dalam amanatnya yang dibacakan Dankodiklatal menyampaikan, guna mendukung terwujudnya prajurit TNI AL yang profesional maka kebijakan pemimpin TNI AL melalui pembinaan personel menjadikan upaya pembinaan kesamaptaan jasmani sebagai salah satu faktor utama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit.

“Hal ini patut kita sadari bahwa pelaksanaan tugas-tugas TNI AL akan dicapai dengan hasil yang optimal, apabila didukung oleh prajurit sebagai pengawak organisasi yang memiliki kesamaptaan jasmani yang prima. Dalam rangka menciptakan kesamaptaan prajurit yang dimaksud, salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan mengagendakan kegiatan berupa pekan olahraga wilayah, yang dilaksanakan baik di kotama wilayah timur maupun kotama wilayah barat”, ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan, kontinuitas pembinaan olahraga yang telah dilakukan akan menghasilkan tingkat kesamaptaan jasmani personel TNI AL yang optimal. Selain itu porwiltim yang berisi kegiatan pertandingan maupun lomba olahraga, juga menjadi parameter untuk mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan pembinaan yanus-yanus olahraga di satuan masing-masing selama kurun waktu satu tahun terakhir. Event Porwiltim ini merupakan ajang seleksi bagi atlet-atlet TNI AL, dalam rangka menghadapi kegiatan perlombaan pada tingkat nasional maupun internasional.

Diakhir amanatnya Pangarmatim menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain kerahkan seluruh kemampuan semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan serta tunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, raih prestasi yang setinggi-tingginya sebagai modal untuk menempati posisi terhormat, patuhi semua peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan hormati keputusan wasit atau juri dengan menjunjung tinggi sportifitas sebagai kehormatan, jaga soliditas sebagai sesama prajurit TNI AL dan ciptakan situasi yang kondusif, pelihara kondisi tertib, aman dan lancar serta perhatikan keselamatan dan keamanan personel maupun material.

Upacara pembukaan Porwiltim tahun 2017 secara resmi dibuka secara simbolis dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon udara, serta persembahan demonstrasi Bela diri Real Fighter Club Koarmatim, Merpati Putih dan Rotakula dan aksi terjun payung (Free Fall) dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E, M.M. bersama para Pangkotama TNI AL Wilayah Timur lainnya serta seluruh suporter dari masing-masing Kotama TNI AL Wilayah Timur. mwp

dilihat : 444 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution