Senin, 12 April 2021 07:41:18 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Internasional Day 2017 Universitas Kristen Petra




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 18 Maret 2017 08:11:49
Internasional Day 2017 Universitas Kristen Petra

Surabaya,pl.com - Sejumlah 13 orang mahasiswa asing yang berasal dari 5 negara berbeda tampak sibuk berdiskusi bersama kelompok mahasiswa sukarela yang menolong mahasiswa asing di UK Petra atau biasa disebut dengan PETRAMATE.

International Day 2017 itulah kegiatan yang melibatkan mahasiswa asing di UK Petra tersebut pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2017 di Auditorium UK Petra. Kegiatan ini diusung oleh Biro Administrasi Kerjasama dan Pengembangan Institusi (BAKP) bekerjasama dengan PETRAMATE.

Tema International Day 2017 kali ini adalah Eduventure. “Eduventure merupakan gabungan dari kata education yang berarti ilmu dan adventure yang berarti petualangan. Melalui kegiatan ini, kami harap mahasiswa serta orang tua yang hadir akan mendapatkan ilmu dengan cara yang menyenangkan seperti berpetualang”, ungkap Meilinda, S.S., M.A selaku Kepala BAKP UK Petra.

Lengkap, itulah acara dalam Internasional Day 2017 ini. Beragam kegiatan telah dipersiapkan mulai peluncuran website partnership, pameran, talkshow hingga sesi kelas kuliah umum. Pada kesempatan kali ini, Rektor Universitas Kristen Petra juga melakukan pula peluncuran akses untuk mempermudah mahasiswa bergabung dalam kegiatan internasional.

Akses yang dimaksud tersebut melalui http://bakp.petra.ac.id/partnership/. “Website partnership ini akan memudahkan mahasiswa untuk memilih program-program internasional selama berkuliah di UK Petra. Tak hanya itu, Kepala Program Studi dapat terlibat secara langsung dalam pemilihan mata kuliah dan penyetaraannya dari awal. Itu artinya formulir pendaftaran yg berlembar- lembar dan dilakukan secara hard copy selama ini tidak akan terjadi lagi”, urai Meilinda.

Tak hanya itu saja, para mahasiswa dapat menikmati penjelasan langsung dari perwakilan tiap universitas yaitu diantaranya Yangzhou University (China), Keimyung University (Korea Selatan), Bangkok University (Thailand), Universiti Tunku Abdurahman (Malaysia), Valparaiso University (USA), National Taiwan University of Science and Technology (Taiwan) dan Southern Cross University (Australia).

Tak ketinggalan juga ada aksi yang menarik dari mahasiswa asing yang ada di UK Petra yaitu mini games, pembagian souvenir hingga food sampling. “Sebagai contoh, dari booth mahasiswa asing asal Italia bernama Aniello Iannone dengan memakai jersey Italia nya menampilkan mini games “Charades” dan menyajikan makanan khas Italia yaitu Spaghetti. Total akan ada 5 negara dari mahasiswa asing yang ada di UK Petra yaitu Korea, Jepang, Belanda, Thailand dan Italia”, ujar Ivana selaku Ketua Internasional Day 2017.

International Day 2017 ini mengajak para mahasiswa dan orang tua untuk mengenal bagaimana caranya bagaimana caranya mendapatkan beasiswa serta bertahan hidup di negara Korea dan Amerika. Uniknya para mahasiswa dapat menikmati sesi kelas yang dibawakan langsung oleh para perwakilan tiap universitas asing.

Total kuliah umum akan ada 11 kelas di seluruh UK Petra dan 1 kelas Online yang akan diberikan oleh Southern Federal University (Rusia). Acara ini juga didukung oleh Konjen Amerika di Surabaya, Nuffic Neso dan Kedutaan Kerajaan Belanda serta IFI dari Perancis. mwp

dilihat : 451 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution